Sugianto belum tentu maju pada Pilgub Kalteng 2020

id Pemilu gubernur 2020 kalimantan tengah, pilgub kalteng, gubernur sugianto sabran, petahana, pemilu, pesta demokrasi, kepala daerah

Sugianto belum tentu maju pada Pilgub Kalteng 2020

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. (Foto Antara Kalteng/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Sugianto Sabran yang kini menjabat sebagai Gubernur Kalimantan Tengah, belum memastikan dirinya kembali maju ataukah tidak pada pemilu gubernur (pilgub) tahun 2020 mendatang.

"Semua tergantung Allah SWT dan restu dari orang tua saya. Kalau orang tua saya merestui, maka saya akan kembali maju pada pilgub mendatang," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Namun ia mengakui, hingga saat ini dirinya belum meminta restu orang tua terkait hal tersebut. Sugianto juga menyebut, mengenai pilgub, dirinya tidak begitu berambisi.

Menurutnya semua itu adalah suatu perjalanan, ada seseorang yang berencana namun tidak jadi. Tetapi ada pula orang yang tidak berencana malah jadi.

"Dorongan manusia itu tidak ada apa-apanya, kalau dorongan Allah SWT itu baru jelas dan kuat," paparnya di sela kegiatan kerjanya.

Kepada sejumlah awak media ia pun bercerita secara singkat, tentang perjalanan karirnya. Sugianto mengaku tidak pernah terpikir kalau pada akhirnya terjun ke dunia politik.

Mulai dari terpilih sebagai seorang Legislator berkat kepercayaan masyarakat. Kemudian maju pada pemilu kepala daerah di Kabupaten Kotawaringin Barat namun belum berhasil.

"Hingga akhirnya, diawali permintaan para tokoh agama dan pihak lainnya agar saya maju pada pilgub dan kemudian berhasil terpilih menjadi seorang Gubernur di Kalteng sampai dengan saat ini," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika seseorang ingin maju dan bertarung pada pilgub mendatang, hendaknya mempersiapkan dirinya dengan baik, termasuk masalah partai politik ataupun hal lainnya jika melalui jalur independen.

"Tidak perlu berkoar-koar seperti seorang petarung jalanan. Jadilah seorang petarung sejati," tegasnya.