HUT Bhayangkara ke-73, Polres Kapuas gelar pasar murah

id HUT Bhayangkara ke-73, Polres Kapuas gelar pasar murah

HUT Bhayangkara ke-73, Polres Kapuas gelar pasar murah

Kapolres Kapuas Kalimantan Tengah AKBP Tejo Yuantoro, didampampingi istri dan jajarannya berfoto bersama dengan masyarakat Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, pada kegiatan pasar murah, Senin (24/6/2019). (Foto Antara Kalteng/ All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bhayangkari Polres Kapuas Kalimantan Tengah, bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  (TP-PKK) setempat menggelar pasar murah yang berlangsung di halaman Kantor Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang, Senin (24/6) 

"Ini kita laksanakan disamping rangkaian dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73, juga sebagai salah satu Polri dekat dengan masyarakat, serta untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari," ucap Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro kepada wartawan usai kegiatan tersebut

Tejo Yuantoro mengatakan, ada sebanyak seribu paket sembako murah yang dijual pihaknya dibawah harga pasar seperti gula pasir, minyak goreng, tepung, beras, kacang dan lainnya dibungkus dengan kantong plastik dengan harga Rp40 ribu/paket.

"Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang kurang mampu di Desa Bungai Jaya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka," ucap Tejo.

Tejo menambahkan, berbagai kegiatan dalam menyambut HUT Bayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, digelar pihaknya diantaranya, bakti sosial, bakti religi, bakti kesehatan dan lainnya.

"Selain itu, kita juga melaksanakan kegiatan lomba foto, lomba nyanyi, lomba mewarnai dan lomba keolahragaan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Camat Basarang Drs Aswan mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu, sehingga pasar murah ini dapat terlaksana di desa Bungai Jaya, dengan harapan kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam segi ekonominya.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan ini karena sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, sehingga dapat terjalin hubungan kerjasama yang baik dan mempererat silaturahmi antar sesama," ucap Camat Basarang Aswan.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Bungai Jaya Kadiman, juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pasar murah ini sehingga dapat membantu masyarakat untuk membeli sembako dengan harga yang lebih murah.

"Kita harapkan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di desa kami ini tetap terus dilaksanakan, sehingga dapat membantu masyarakat kurang mampu," ucap Kades Bungai Jaya, Kadiman.

Dalam kegiatan yang dihadiri sejumlah jajaran Polres Kapuas pagi itu, adanya juga pembagian bingkisan tali asih yang diserahkan oleh Kapolres AKBP Tejo Yuantoro, kepada sejumlah masyarakat yang ada di enam rukun tetangga (RT) di Desa Bungai Jaya, yang benar-benar kurang mampu.