Tim lakukan survei akreditasi RSUD Kapuas

id Tim lakukan survei akreditasi RSUD Kapuas,Pemkab Kapuas,Kapuas

Tim lakukan survei akreditasi RSUD Kapuas

Wakil Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Nafiah Ibnor, saat menyambut tim KARS untuk melaksanakan survei simulasi di RSUD dr H Soemarno Sostroadmojo Kuala Kapuas beberapa waktu lalu. (Foto Dinas Kominfo).

Kuala Kapuas (ANTARA) - Tim surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan survei simulasi di BLUD RSUD dr H Soemarno Sostroadmojo Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, selama empat hari dari Senin sampai dengan Kamis (27/6) mendatang.

"Setiap tiga tahun sekali rumah sakit akan diadakan akreditasi sebagaimana ketentuan dan untuk RSUD Kapuas menjalani akreditasi terakhir tahun 2016 dengan sistem yang lama. Untuk tahun 2019 ini menggunakan sistem baru yaitu sistem Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS)," kata Direktur RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas dr. Agus Waluyo, Rabu.

Agus menjelaskan, bahwa pelaksanaan survei simulasi ini dilakukan agar pada saat reakriditasi yang akan dilakukan pada bulan September nanti semua sudah siap, sehingga dapat memenuhi ketentuan dan standard dari KARS.

"Adapun beberapa hal yang dinilai oleh tim surveyor diantaranya visi misi, program, sarana prasarana, SDM serta alat kesehatan dan implementasi yang sudah dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan serta keamanan baik untuk pasien, petugas dan lingkungan," terangnya.

Dengan dilaksanakannya survei akreditasi ini, maka nanti akan diberikan sertifikat akreditasi dan terdiri dari beberapa tingkatan yang berdampak langsung kepada peserta BPJS.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas, H. Muhammad Nafiah Ibnor didampingi Sekda Kapuas Rianova menyambut baik kedatangan  tim surveyor KARS  untuk melaksanakan survei simulasi di RSUD dr H Soemarno Sostroadmojo Kuala Kapuas.

"Selamat datang kepada Tim Akreditasi Rumah Sakit di Kota Kuala Kapuas, Kota yang aman, indah dan ramah. Pemerintah Daerah selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan di Kabupaten Kapuas," ucap Nafiah Ibnor.

Orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini juga memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai dan karyawan RSUD dr H Soemarno Sosroadmojo Kapuas yang sudah memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat Kapuas yang berobat di rumah sakit.

"Mari kita bekerja secara profesional dan disiplin waktu sehingga tidak ada masyarakat yang terlalaikan dalam pelayanan kesehatan," ajak Nafiah Ibnor.

Sementara Tim surveyor KARS yang akan melaksanakan kegiatan selama empat hari itu, terdiri dari dr. Henry R Yapari M.kes , dr Eka Purnama Dewi Ritonga, S.pOG, dr Sutoko Andrianto,S.pOG, dan Oktava Dinana Girsang,S.kp,M.Kep.