Insan pers di Kobar diajak ikuti lomba karya jurnalistik TMMD

id kotawaringin barat,kobar,tmmd,lomba menulis tmmd di kobar

Dandim 1014 Pangkalan Bun bertemu insan pers di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis (27/6/2019). (IST)

Pangkalan Bun, Kobar (ANTARA) - Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf M. Roni Sulaeman menggelar pertemuan terbuka dengan insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, untuk mensosialisasikan lomba karya jurnalistik bertema TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019.

"Lomba karya jurnalistik ini berlaku untuk semua media baik cetak, elektonik dan online, yang proses publikasinya serta penghitungan nilainya baru akan dihitung setelah pembukaan TMMD ke-105 pada tanggal 10 Juli 2019 mendatang," ucap Roni Sulaeman di Pangkalan Bun, Kamis (27/6/19).

Dikatakan, karya jurnalistik yang akan dinilai meliputi, diantaranya menggambarkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, potret kehidupan masyarakat dengan prajurit atau yang menggambarkan sisi humanis selama kegiatan TMMD berlangsung, dan peserta dari satu media tidak dibatasi serta para peserta dapat mengirim lebih dari satu karya jurnalistik.

Untuk diketahui bersama, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019, Kodim 1014 Pangkalan Bun telah mengawali kegiatan fisik dengan melaksanakan pra TMMD yang berlokasi di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

"Kegiatan pra TMMD tersebut direncanakan akan berlangsung selama dua belas hari, dengan tujuan dapat memaksimalkan pencapaian target TMMD yang telah dijadwalkan serta untuk menghasilkan kegiatan yang berkualitas," beber Roni.

Ada dua sasaran program kerja pada TMMD ke-105 yang akan dilakukan Kodim 1014 Pangkalan Bun kali ini yaitu sasaran fisik dan sasaran nonfisik. Untuk sasaran fisiknya melakukan pembukaan badan jalan yang akan menghubungkan Kelurahan Pangkut dengan Desa Sukaramai dan Desa Gandis (Sasaran I) serta pembukaan badan jalan di depan SMA Negeri Pangkut (Sasaran II).

Sementara program non fisiknya, akan ada beberapa kegiatan bakti sosial diantaranya bedah rumah, cek golongan darah, dan beberapa kegiatan lainnya yang terselenggara berkat kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kotawaringin Barat.

TMMD ke-105 tahun ini juga merupakan satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan kementerian, lembaga pemerintah non-kementerian dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah perdesaan.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar