Kepala Kemenkumham Kalteng kini dijabat Bambang Iriana Djajaatmaja

id kepala kemenkumham kalteng,Bambang Iriana Djajaatmaja,kepala kemenkumham kalteng berganti

Kepala Kemenkumham Kalteng kini dijabat Bambang Iriana Djajaatmaja

Serah terima jabatan Kepala Kantor Kemenkumham Kalteng Juliasman Purba (kiri) kepada PLT Bambang Iriana di aula Kemenkumham Kalteng Palangka Raya, Kamis 27/06/2018, (Foto: Antara Kalteng /Anwar S Pandiangan)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Kalimantan Tengah yang semula dijabat Juliasman Purba, kini berganti kepada Bambang Iriana Djajaatmaja sebagai pelaksana tugas (plt).

"Bapak Jaliasman Purba telah purna tugas atau pensiun dari Kemenkumham," kata Kepala Divisi Administrasi sekaligus Ketua Panitia serat terima jabatan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Sucipto, di Palangka Raya, Kamis.

Dia pun memberikan apresiasinya kepada Juliasman Purba yang telah bekerja dengan sukses mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) selama lebih kurang 39 tahun. Dan, sampai pada masa purna Bakti di Kementerian Hukum dan HAM khususnya di Kalteng. 

Sucipto mengatakan seluruh UPT dan  pegawai Kanwil Kemenkumham Kalteng akan selalu mengingat semua nasehat
Juliasman Purba, khususnya agar jangan takut melakukan yang terbaik, melainkan takutlah pada perbuatan yang tidak baik.

"Beliau sangat tegas dan jelas. Kalau kita salah, beliau langsung tegur orangnya, tidak pandang buluh," katanya.

Menurut dia menyebut serah terima dan mengantarkan purna tugas pimpinan itu adalah tradisi yang baik, dalam rangka menghargai jasa yang sudah perna diperbuat. Mengenai kekurangan dan kelebihan seorang pimpinan, merupakan hal biasa terjadi di semua tempat.

"Kalau ada kekurangan, kita kubur dalam-dalam. Kita ambil yang bagus-bagus dari pimpinan untuk meningkatkan kinerja, sehingga kedepan dapat membangun kinerja yang lebih baik," kata Sucipto.

Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Bambang Iriana Djajaatmadja  berjanji akan melanjutkan program program yang telah direncanakan Juliasman Purba saat masih menjabat, dan akan berusaha keras meneruskan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai selama ini.

Baca juga: Pegawai staf Kemenkumham Kalteng raih penghargaan dari Menkumham

Sementara kepada seluruh jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Kalteng, dirinya meminta untuk terus melanjutkan Kerja keras demi keberhasilan bersama. Sebab, tanpa bantuan dan kerjasama semua pihak pegawai dan jajaran, keberhasilan dan kemajuan Kemenkumham sangatlah sulit untuk diwujudkan.

"Saya sangat mengapresiasi keberhasilan yang telah dicapai Juliasman Purba sebagai Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng. Beliau telah menunjukkan keberhasilan dalam memimpin organisasi yang besar ini. Kita tahun bersama, memimpin organisasi sebesar Kemenkumham bukanlah hal mudah," kata Bambang.

Mantan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Juliasman Purba mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai atas kerjasama yang baik selama menjabat. Sebab, keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai selama ini, tidak mungkin didapat tercapai tanpa kerja keras seluruh unsur ajaran pegawai Kemekumham Kalteng.

"Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan diberikan kesehatan serta keselamatan hingga dapat mengakhiri masa kedinasan sampai pada waktunya dengan kondisi sehat," demikian Juliasman.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham perkuat Timpora di wilayah Kalteng

Baca juga: Kemenkumham sidak di rutan cabang KPK