Inovasi diperlukan dalam pembangunan di Seruyan

id Dprd seruyan, kuala pembuang, legislatif, inovasi dalam pembangunan, sumbang saran dan pemikiran kritikan, generasi muda

Inovasi diperlukan dalam pembangunan di Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Ahmad Ruswandi. (Foto Istimewa)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Ahmad Ruswandi menyebut, inovasi terbaru sangat diperlukan dalam upaya pengembangan pembangunan di daerah.

"Gagasan baru serta ide kreatif sangat diperlukan untuk membangun suatu daerah, agar bisa berkembang ke arah yang lebih baik, tidak terkecuali Seruyan," katanya di Kuala Pembuang, Jumat.

Ia mengatakan, dengan adanya berbagai inovasi salah satunya dalam penyusunan segala program pembangunan, bisa lebih efektif dan tepat sasaran serta hasilnya sesuai dengan harapan semua pihak.

Inovasi-inovasi baru diperlukan, agar Seruyan bisa menjadi lebih baik lagi dan sudah menjadi tugas dari semua pihak untuk mewujudkannya.

Menurutnya, dalam hal ini pemikiran serta gagasan dari semua kalangan juga diperlukan, khususnya dari generasi muda yang merupakan penopang cita-cita dan masa depan bangsa kedepannya.

Selain itu, generasi muda biasanya memiliki pemikiran yang kritis dan bisa berinovasi. Tentunya sumbang saran pemikiran dari mereka sangatlah penting dan sudah seharusnya diakomodir.

"Ini yang sebenarnya mesti kita perhatikan juga, keterbukaan untuk menerima saran dan pemikiran hingga kritikan dari semua pihak. Agar pembangunan bisa berjalan secara optimal," tegasnya.

Maka dari itu, ia mengajak semua kalangan masyarakat serta para pemangku kepentingan, agar bisa saling bergandengan tangan untuk membangun dan memajukan Bumi Gawi Hatantiring serta mewujudkan masyarakat yang sejahtera.