Kapuas siap hadapi penilaian Hatinya PKK nasional

id Kapuas siap hadapi penilaian Hatinya PKK nasional,PKK,Ary egahni,Bupati Kapuas,Ben Brahim s bahat

Kapuas siap hadapi penilaian Hatinya PKK nasional

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni mencoba perahu sebagai salah satu fasilitas yang ada di Desa Sido Mulyo Kecamatan Tamban Catur, yang menjadi titik lokasi penilaian Hatinya PKK Tingkat Nasional 2019, Minggu (30/6/19) siang. (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah menyatakan sudah siap menghadapi penilaian lomba Hatinya PKK tingkat nasional dan berharap meraih prestasi yang membanggakan masyarakat dan membawa harus nama daerah.

"Desa Sidomulyo sudah menjadi salah satu dari enam nominasi yang menjadi lokasi penilaian Hatinya PKK Tingkat Nasional. Segala persiapan masyarakat setempat sangat maksimal. Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Kecamatan, Desa terutama para masyarakat yang sangat antusias menyambut penilaian,"ucap Ketua PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni di Kapuas, Minggu.

Lomba halaman asri, teratur, indah, dan nyaman atau disingkat Hatinya PKK dinilai membawa banyak dampak positif. Program ini bertujuan menciptakan ketahanan pangan keluarga yakni mendorong keluarga memanfaatkan pekarangan rumah untuk mencukupi kebutuhan bahan pokoknya, seperti halnya untuk menanam sayuran, apotik hidup, dan membuat kolam ikan.

Menjelang penilaian Hatinya PKK Tingkat Nasional, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni, kembali mengunjungi Desa Sido Mulyo Kecamatan Tamban Catur, sabagai titik lokasi penilaian yang mewakili Provinsi Kalteng pada lomba Hatinya PKK Tingkat Nasional 2019.

Ary Egahni mengatakan, saat penilaian nantinya diharapkan cuaca cerah, karena nantinya akan ada tiga lokasi titik pantau yang akan didatangi tim penilai.

Saat peningkatan lokasi pada Minggu siang, dia menyampaikan rasa bahagianya karena bunga di tempat lokasi penilaian tersebut sudah mekar dan pohon banyak yang berbuah.

"Tentu kami merasa sangat senang karena di sini  bunganya sudah mekar dan pohon sedang berbuah, sehingga nanti tim penilai bisa memanen buah tersebut. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat khususnya warga Sido Mulyo yang telah melakukan persiapan dengan sangat baik," ucap Ary Egahni.

Sementara itu, bupati dan istri juga secara langsung mencoba fasilitas yang disediakan di desa tersebut seperti Gazebo dan Perahu. Fasilitas tersebut diharapkan juga menjadi nilai tambah dalam penilaian nanti.

Ben Brahim mengatakan, program ini bukan sekadar lomba, tetapi membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Harapannya kegiatan positif itu terus dilaksanakan masyarakat karena sangat bermanfaat, meski perlombaan nantinya sudah berlalu.