Denis Suarez pulang kampung setelah kecewa selama perkuat Arsenal

id Denis Suarez,Denis Suarez akhirnya pulang kampung ke Celta Vigo,memperkuat Arsenal.

Denis Suarez pulang kampung setelah kecewa selama perkuat Arsenal

Denis Suarez. ANTARA/IG Denissuarez

Jakarta (ANTARA) - Denis Suarez akhirnya memutuskan kembali ke klub sepak bola asal Spanyol Celta Vigo setelah menjalani musim yang mengecewakan selama memperkuat Arsenal.

Suarez hanya tampil dalam enam pertandingan bersama Arsenal dalam masa peminjaman dari Barcelona. Ini yang menyebabkan ia dilanda kecewa kemudian mengambil kata akhir, yakni "pulang kampung".

Ia setuju kembali memperkuat Celta Vigo dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Celta Vigo, bukan tempat baru bagi Suarez. Pemain ini menghabiskan masa kanan-kanak dan remajanya dengan menempuh pendidikan di akademi Celta Vigo, sebagaimana dikutip dari laman skysports.

Baca juga: Keinginan Suarez untuk tinggalkan Barcelona

Celta Vigo siap membayar mahar sebanyak 12,9 juta euro kepada Barcelona untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu. Jumlah itu bakal bertambah 3,1 juta euro terpulang dari berkualitas tidaknya penampilan Suarez.

Setelah lulus dari akademi Celta Vigo, Suarez yang masih berusia 17 tahun lantas diboyong ke Manchester City. Ia kurang tampil kompetitif selama berlaga di kompetisi Liga Inggris.

Pada 2013, ia kembali ke Spanyol, bergabung ke Barcelona, sempat dipinjamkan ke Sevilla dan Villareal. Pada 2016. ia masuk dalam skuad utama Barcelona.

Suarez tidak tampil kinclong di kompetisi Liga Spanyol musim lalu, ia kemudian dipinjamkan ke Arsenal pada Januari.

Selama berlaga di Liga Inggris, ia sempat mengalami cedera yang membuatnya kurang memperoleh banyak kesempatan turun bertanding. Ia hanya tampil dalam enam pertandingan selama Arsenal dibesut oleh Unai Emery.

Baca juga: Suarez absen perkuat Arsenal hingga akhir musim
Baca juga: Suarez dipercaya bisa atasi masalah sayap Arsenal

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar