Akankah Honda hadirkan skutik senyap di Indonesia?

id skutik senyap,Honda,Akankah Honda hadirkan skutik senyap di Indonesia

Akankah Honda hadirkan skutik senyap di Indonesia?

Honda Activa 125. (ANTARA News/Honda)

Jakarta (ANTARA) - Beberapa hari sebelum Honda meluncurkan skutik barunya Genio di Indonesia, pabrikan kendaraan bermotor Jepang itu ternyata merilis skutik berbeda di Indonesia, yakni Honda Activa 125, dengan mengunggulkan fitur starter senyap (silent start).

Dari sisi desain, Activa 125 memang mirip Genio meskipun bentuk lampu bagian belakangnya berbeda, dan kalau diperhatikan bagian belakangnya mirip dengan desain skutik Eropa.

Walau baru pertama kali diperkenalkan di India, Activa 125 kemungkinan juga akan dipasarkan di negara-negara lain bila merujuk pada pernyataan Honda. Platform dan teknologi yang dibawa dalam Activa 125 juga sepertinya akan disematkan ke produk-produk lain Honda di pasar global.

"India, bisnis roda dua Honda yang sangat besar dan kami akan terus berinovasi untuk tingkat kepuasan pelanggan yang lebih tinggi. Hari ini, saya senang dengan semua Activa 125 BS VI yang baru, kami membawa tolok ukur global kami ke India,” kata Managing Officer & Chief Officer Operasi Sepeda Motor, Honda Motor Co.Ltd, Noriaki Abe, dalam pernyataan resminya, dikutip Senin.

Skutik yang bernama lengkap Honda Activa 125 BSVI dibangun dengan sedikitnya mengaplikasi 26 paten baru Honda, bermesin 125cc PGM-FI HET (Honda Eco Technology) dan didukung dengan Honda Enhanced Smart Power (eSP).

Selain dilengkapi Unique Honda ACG Starter yang tidak berisik, Activa 125 memiliki fitur new digital analogue meter dengan Advanced Information, kemudian tiga informasi seketika mengenai jarak tempuh dan rata-rata konsumsi bahan bakar dan efisiensi bahan bakar.

Layar meter detil akan menampilkan Total Trip, Jam, ECO Indicator, dan Service Due Indicator dengan On-Board Diagnostic feature of Malfungtion light.

Selain semuanya lampunya LED, Activa 125 juga dilengkapi ruang penyimpanan berkapasitas 18 liter di bawah jok, ditambah kotak penyimpanan tambahan di depan untuk sarung tangan dan lain-lain.

Activa juga dilengkapi dengan sakelar fungsi ganda terintegrasi yang unik untuk membuka jok dan membuka tutup tangki bahan bakar.

Motor berlogo Activa 125 3D embos ini akan tersedia untuk konsumen di India pada akhir kuartal kedua 2019 atau paling tidak awal 2020.