Ratusan personel Polda Kalteng naik pangkat, ini permintaan Kapolda

id kalimantan tengah,polda kalteng,kalteng,personel polda kalteng naik pangkat,polisi naik pangkat

Ratusan personel Polda Kalteng naik pangkat, ini permintaan Kapolda

Perwira dan anggota bintara Polda Kalteng yang purnabakti dilepas dengan acara prosesi pedang pora serta berjabat tangan kepada ratusan personel yang bertugas di mapolda setempat, Senin (1/7/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (ANTARA) -  Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Anang Revandoko mengingatkan sekaligus menuntut ratusan personel yang baru naik pangkat agar bekerja lebih baik lagi, tetap loyal kepada Negara Kesatuan Indonesia dan terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

"Jangan sampai mengayomi serta melayani masyarakat itu hanya sebagai selogan saja selama ini," kata Kapolda melalui Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Tommy Wibisono di acara kenaikan pangkat yang di gelar di halaman Mapolda Kalteng, Senin.

Dikatakan, jumlah personel Polda Kalteng yang naik pangkat di moment hari ulang tahun Bhayangkara ke-73 tersebut perwira menengah dan bintara polri berjumlah 180 orang. Sementara untuk aparatur sipil negara (ASN) di lingkup polda setempat yang naik pangkat berjumlah 27 orang.

"Dari 27 ASN itu, untuk golongan empat ada dua orang, golongan tiga ada 15 orang dan golongan dua ada 10 orang," beber Tommy.

Dia mengatakan untuk telah purnabakti ada 11 orang, yang bersal dari perwira maupun bintara. Hanya, ada enam orang yang bisa hadir dalam kegiatan purnabakti tersebut. Sedangkan lima orang lainnya tidak bisa hadir karena ada berbagai kesibukan ataupun dalam kondisi sakit.
Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko berjabat tangan kepada anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dalam kegiatan korp raport yang dilaksanakan di halaman polda setempat, Senin (1/7/19). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Berdasarkan pantauan di lapangan, upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan di halaman mapolda setempat juga di hadiri para istri anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Bahkan pangkat para anggota yang naik pangkat secara special langsung di sematkan oleh para istrinya masing-masing, kemudian disaksikan kapolda serta pejabat utama polda kalteng. 

Sementara bagi sejumlah anggota yang sudah purnabakti, sebelum pulang ke rumah, para personel Polda Kalteng itu juga dilepas langsung oleh orang nomor satu di polda setempat. Tidak hanya itu, pelepasannya dilakukan dengan cara pesta pedang pora yang dilakukan oleh para perwira menengah mapolda setempat.