Bupati dan Wabup Kobar dukung Sugianto kembali maju di Pilkada Kalteng

id kabupaten kotawaringin barat,kobar,bupati kobar,wakil bupati kobar,Nurhidayah,Ahmadi Riansyah

Bupati dan Wabup Kobar dukung Sugianto kembali maju di Pilkada Kalteng

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. (Ist)

"Secara pribadi saya mendukung Bapak Sugianto Sabran untuk maju lagi di periode yang akan datang, dan dia layak untuk dua periode memimpin Kalteng,"
Pangkalan Bun, Kobar (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah bersama Wakilnya Ahmadi Riansyah menyatakan mendukung Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran kembali maju di pemilihan Kepala Daerah tahun 2020.

"Secara pribadi saya mendukung Bapak Sugianto Sabran untuk maju lagi di periode yang akan datang, dan dia layak untuk dua periode memimpin Kalteng," kata Bupati Kobar Nurhidayah di Pangkalan Bun, Senin.

Pemberian dukungan tersebut bukan didasari hubungan kekeluargaan, melainkan penilaian objektif karena selama Sugianto Sabran memimpin Provinsi Kalteng, bentuk perhatian dari pemerintah provinsi terhadap kabupaten yang ada di wilayah barat Kalteng sangat luar biasa.

"Jadi tidak salah rasanya, khususnya Kabupaten Kobar untuk kembali mendukung dan menyukseskan Sugianto Sabran kembali maju dan menjadi Gubernur di periode keduanya," kata Nurhidayah.

Senada dengan sang Bupati, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah secara tegas juga memberikan dukungannya kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk kembali maju bertarung di Pilgub Kalteng tahun 2020 mendatang.

Baca juga: Insan pers di Kobar diajak ikuti lomba karya jurnalistik TMMD

"Secara pribadi dan selaku Ketua DPC PDIP Kobar saya mendukung penuh Bapak Sugianto Sabran untuk kembali maju dan memimpin Kalteng dua periode," ucap Ahmadi.

Ahmadi menjelaskan, Sugianto Sabran saat ini merupakan kader terbaik PDIP di Kalteng, selain kader terbaik kinerja Sugianto Sabran selaku Gubernur Kalteng sangat patut diapresiasi terutama dalam sektor pembangunan infrastruktur.

Sebelumnya, Sugianto Sabran yang kini menjabat sebagai Gubernur Kalteng, belum memastikan dirinya kembali maju atau tidak pada Pilkada Kalteng tahun 2020 mendatang.

Dirinya mengaku semua tergantung ridho Allah SWT dan restu orang tuanya, jika orang tuanya merestui untuk maju maka dirinya akan kembali maju. Namun hingga saat ini dirinya belum melakukan pembicaraan dengan orang tuanya untuk meminta restu tersebut.

Baca juga: Airsoft Milsim Internasional 'Battle Of Sambi' bakal digelar di Kobar

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar