Tugas Polri semakin berat dan kompleks, kata Kapolres Gumas

id Pemkab gumas, pemerintah kabupaten gunung mas, polres gumas, kapolres akbp yudi yuliadin, kenaikan pangkat, kamtibmas, tantangan polri, berat dan komp

Kapolres Gunung Mas Yudi Yuliadin menyampaikan selamat kepada personel yang baru saja naik pangkat, usai pelaksanaan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di Mapolres Gunung Mas, Senin, (1/7/2019). (Foto Polres Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Kapolres Gunung Mas, Kalimantan Tengah AKBP Yudi Yuliadin mengatakan, tugas Polri kedepan semakin berat dan kompleks, tidak terkecuali di wilayah tempat ia bertugas.

"Hal itu tak dapat kami hindari, apalagi seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta perkembangan zaman,” katanya di Kuala Kurun, Senin.

Dia menyebut, ancaman dan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan cenderung menunjukkan peningkatan secara signifikan, baik peningkatan secara kualitas maupun kuantitas.

Untuk mengantisipasi dan menyikapi hal itu, anggota Polri dituntut terus mengembangkan diri dan meningkatkan keterampilan, sehingga dapat bekerja secara proporsional dan profesional, serta bijak dalam mengambil suatu tindakan dengan berpedoman pada aturan yang berlaku.

Yudi pun mengingatkan kepada seluruh anggotanya, semakin tinggi pangkat seseorang, maka semakin besar dan berat pula tanggung jawab yang harus dipikul.

Tanggung jawab yang dipikul tentunya sesuai dengan golongan pangkat masing-masing personel Polri, katanya saat memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel di Kuala Kurun.

“Tanda pangkat yang disandang oleh personel Polri merupakan simbol dari kualitas kemampuan diri, yang tentu menuntut adanya sikap dan tingkah laku yang baik,” ucapnya.

Secara pribadi dan selaku Kapolres Gumas, Yudi menyampaikan ucapan selamat kepada para personelnya yang telah menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Menurutnya, mereka patut bangga karena telah mendapat suatu kepercayaan dan dinyatakan layak menerima kenaikan pangkat. Dia berharap kenaikan pangkat akan memotivasi mereka, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Kemudian pada periode 1 Juli 2019 itu, personel Polres Gumas yang telah diajukan usul kenaikan pangkat sebanyak 20 personel Brigadir. Namun, ada dua personel yang dianggap belum layak dan memenuhi persyaratan menerima kenaikan pangkat.

“Jumlah personel yang mengikuti pelaksanaan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat sebanyak 18 personel, dengan rincian Brigpol ke Bripka 14 personel, Briptu ke Brigpol satu personel dan Bripda ke Briptu tiga personel,” demikian Yudi.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar