AL*One kecil-kecil berprestasi, perdana berlomba berhasil raih juara

id AL*One,KPop Dance Kids,AL*One kecil-kecil berprestasi perdana berlomba berhasil raih juara

AL*One kecil-kecil berprestasi, perdana berlomba berhasil raih juara

Grup dance AL*One (Istimewa)

Palangka Raya (ANTARA) - Komunitas dancer di Palangka Raya mulai digemari, tidak hanya dikalangan orang dewasa dan remaja. Bahkan anak-anak sekalipun saat ini mulai menyenangi kegiatan gerak badan tersebut dengan diiringi musik tertentu.

AL*One, grup dance yang terdiri dari empat orang anak putri tersebut berhasil menjadi juara dua dalam ajang Korea Wave Blossom 2019 di Palangka Raya untuk kategori KPop Dance Kids.

Personel AL*One ini sendiri Micha, Kayla, Kikka dan Sagar, empat orang dancer cilik tersebut masih tercatat sebagai siswa kelas lima sekolah dasar. Meski di umur yang masih belia mereka sangat menggandrungi lagu-lagu asal Korea.

Salah satu personel AL*One, Micha, di Palangka Raya, Selasa, mengaku bahwa ini adalah debut pertama kalinya mengikuti perlombaan, dan tidak menyangka mampu meraih juara dua dalam ajang adu bakat tersebut.

"Harusnya sih juara satu, tapi mungkin juri punya pertimbangan lain sehingga kami juara dua saja," katanya dengan penuh percaya diri.

Dancer cilik tersebut mengaku ketagihan mengikuti perlombaan seperti itu, bahkan menyatakan siap bertanding pada kategori yang ada di atasnya.
 
Grup dance AL*One (Istimewa)



"Kalau kategori anak-anaknya ga ada, ya kami ikut yang katagori remaja aja. Kami yakin dengan kerja keras, dan latihan giat tidak akan kalah dari tim lainnya," ujar Micha.

Sementara itu, Ibunda dari Kayla, Widya yang juga sebagai pembina AL*One mengaku sangat mengapresiasi dari semangat dan keberhasilan anak-anak tersebut.

"Saya sebagai orang tua tentu merasa senang dan bangga anak-anak itu mau berkarya bahkan mampu berprestasi dalam kegiatan positif seperti ini," ucap Widya.

Sebagai orang tua, Widya mengaku hanya berusaha menyalurkan minat dan bakat dari anak-anak tersebut, namun dengan catatan waktu belajar dirumah juga menjadi perhatian agar nilai sekolah tidak merosot.

Meski demikian, ia juga mengingatkan agar anak-anak tersebut tidak boleh terlena dan merasa puas dengan hasil yang diperoleh, tapi harus tetap tekun berlatih agar kemampuannya semakin berkembang.

"Kalau sekarang mereka belum juara satu, ya artinya masih ada yang lebih baik. Oleh karena itu, anak-anak tersebut harus diberikan semangat dan tidak boleh berkecil hati, terus berusaha, berlatih yang giat, pantang menyerah agar dapat mencapai hasil yang lebih baik," demikian Widya