Satpol PP Seruyan selektif dalam penambahan personel baru

id Pemkab seruyan, satpol pp dan damkar, penambahan personel, kuala pembuang, praja, tugas dan tanggung jawab, aparatur sipil negara, asn, tenaga kontrak

Satpol PP Seruyan selektif dalam penambahan personel baru

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Seruyan Nomo Koeswoyo. (Foto Antara Kalteng/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah secara selektif melakukan penerimaan personel baru di lingkungan kerjanya.

"Kami ingin menambah jumlah personel yang ada guna memenuhi kebutuhan daerah, namun semua itu dilakukan secara selektif," kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Seruyan Nomo Koeswoyo di Kuala Pembuang, Kamis.

Saat ini ada puluhan orang yang mengikuti seleksi untuk menjadi tenaga honorer. Semuanya masih berproses sehingga belum ada penerbitan surat keputusan (SK) maupun surat perintah kerja (SPK).

Selain ingin lebih selektif, calon tenaga honorer juga diberikan pemahaman dan pelatihan, serta tata cara kerja sebagai seorang anggota Satpol PP dan Damkar. Agar saat diterima dan resmi bertugas, mereka benar-benar bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Kami juga berikan mereka latihan fisik. Kemudian dimagangkan terlebih dulu, hingga nantinya apabila dinilai layak maka akan kami nyatakan lulus dan diterima," ungkapnya.

Sejumlah tahapan itu sengaja dilakukan, guna melihat keseriusan calon anggota Satpol PP dan Damkar. Jadi dapat dipastikan, apakah mereka benar-benar memiliki niat untuk bekerja dan mengabdi ataukah tidak.

Nomo memaparkan, upaya penambahan personel itu bertujuan untuk memaksimalkan kinerja dari Satpol PP dan Damkar Seruyan. Sebab seiring berjalannya waktu, tuntutan terhadap tugas dan peran pihaknya di lapangan terus mengalami peningkatan.