Gaya resepsi pernikahan yang jadi tren saat ini

id resepsi pernikahan,pesta,Gaya resepsi pernikahan yang jadi tren saat ini,ringkas dan simple resepsi

Gaya resepsi pernikahan yang jadi tren saat ini

Ilustrasi (pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Tren perayaan pernikahan dari tahun ke tahun terus berubah seiring dengan perkembangan zaman dan untuk tahun ini gaya yang banyak diminati calon pengantin adalah pesta yang ringkas dan simpel.

"Mereka (calon pengantin) ingin pesta yang praktis, lebih nyantai pas resepsi. Misalnya dengan rangkaian acara yang ringkas dan tidak rumit," kata perencana dan penyelenggara pernikahan Emil Haryanto di Jakarta Pusat, Rabu.

Dalam kesempatan yang sama, pakar pernikahan tradisional Danny Iskandar menjelaskan bahwa banyak calon pengantin yang memilih untuk meminimalisir acara adat, namun tidak menghilangkan sentuhan tradisionalnya.

"Sekarang udah lebih fleksibel dan simple. Tarian juga bisa saja tidak dari sanggar tari, dari pihak keluarga dan teman juga bisa, asal nilai dari adat itu tidak berubah," ujar Danny.

Selain itu, baik Emil maupun Danny sepakat bahwa tren lain dalam perayaan pernikahan di Indonesia saat ini adalah pesta dengan dua sesi pernikahan.

"Bahkan sekarang para mempelai juga memilih untuk mengadakan pesta dengan dua konsep, dua resepsi yang tujuannya untuk split crowd," kata Emil.

Konsep itu dirasa efektif untuk memecah tamu undangan sesuai dengan perannya masing-masing di lingkaran keluarga atau pertemanan mempelai.

"Kadang orang tua dan anak memiliki konsep acara yang berbeda. Makanya pilihan dua resepsi ada. Rangkaian acara tidak perlu rumit, dan orang tua juga tenang atas kepentingannya," tambah Emil.