Barito Utara tampilkan potensi daerah di Apkasi Otonomi Expo

id barito utara ikuti apkasi expo 2019,apkasi otonomi expo 2019,stand barito utara di apkasi expo 2019

Barito Utara tampilkan potensi daerah di Apkasi  Otonomi Expo

Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati Nadalsyah (kiri) bersama Sekda H Jainal Abidin (kedua kiri) menghadiri pembukaan Apkasi Otonomi Expo di Jakarta, Rabu (3/7/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara,  mengikuti kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo 2019 di Hall A dan B Jakarta Convension Centre, Jakarta yang berlangsung selama tiga hari sejak  3 Juli hingga 5 Juli 2019. 

"Stand Barito Utara menampilkan produk dan potensi unggulan kita seperti jagung, tebu, sarang walet dan potensi pertanian lainnya yang disajikan baik melalui visual grafis maupun produk olahan dan hasil panen," kata Sekretaris Daerah Barito Utara Jainal Abidin di Jakarta, Kamis.

Selain itu, dalam visual grafis yang disiapkan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian  dan brosur serta leaflet dari SOPD lainnya yang disajikan pada stand ditampilkan juga potensi lainnya seperti sektor pariwisata, sektor pembangunan infrastruktur, sumber daya alam dan energi serta sektor lainnya yang memiliki potensi unggul.

"Kami juga mengikuti Pemilihan Putri Otonomi Daerah yang diikuti oleh Putri Pariwisata Kabupaten Barito Utara 2019," kata Jainal.
 
Para peserta dari Barito Utara mengikuti pembukaan Apkasi Ootonomi Expo di Jakarta, Rabu (3/7/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)
Hadir pada acara pembukaan Expo Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati Nadalsyah didampingi sejumlah kepala SOPD lainnya.

Ditempat terpisah Bupati Barito Utara  Nadalsyah meminta doa dan dukungan dari semua pihak, stakeholder serta seluruh elemen masyarakat untuk dapat mendukung Barito Utara pada Apkasi Otonomi Expo 2019 ini. 

"Melalui Expo ini diharapkan menjadi jalan bagi Barito Utara mengenalkan potensi daerah kepada para investor untuk dapat bersama-sama mengembangkan daerah kita, Bumi Iya Mulik Bengkang Turan di berbagai sektor," kata Nadalsyah. 

Semua untuk Kabupaten Barito Utara agar dapat semakin berkembang dan naik kelas dikancah nasional dan global, tambah dia.

Pada Apkasi Otonomi Expo 2019 yang dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, terdapat 377 stand dari berbagai daerah dengan target investasi keseluruhan yang ingin dicapai sebesar Rp2,4 triliun.