Ini pengganti Lampard sebagai pelatih Derby

id Cocu,Derby County,Ini pengganti Lampard sebagai pelatih Derby

Ini pengganti Lampard sebagai pelatih Derby

Pelatih PSV, Philipp Cocu (thenewage.co.za)

...jelas bahwa kami mempunyai pandangan yang sama
Jakarta (ANTARA) - Klub Inggris Derby County menunjuk mantan pelatih PSV Eindhoven Phillip Cocu sebagai pelatih mereka yang baru dengan kontrak selama empat tahun, menggantikan Frank Lampard yang kembali ke markas Chelsea di Stamford Bridge, demikian diumumkan klub divisi dua tersebut, Kamis waktu setempat.

Cocu, mantan pemain nasional Belanda berusia 48 tahun itu, tiba di Pride Park setelah meninggalkan klub Turki Fenerbahce sejak Oktober lalu. Ia hanya bertahan selama 15 pertandingan di Turki menyusul hasil buruk.

Di Derby, Cocu akan kembali bergabung dengan mantan asistennya Twan Scheepers dan Chris van der Weerden sebagai anggota tim pelatih di klub tersebut.

Baca juga: Ini pelatih baru Chelsea dengan durasi kontrak tiga tahun

"Kami akan terus mengembangkan filosofi kami di Derby County dan dari diskusi awal dengan Phillip dan timnya, jelas bahwa kami mempunyai pandangan yang sama," kata Ketua Eksekutif Mel Morris dalam pernyataannya.

"Kami ingin membangun momentum yang kami miliki dengan permainan cara kami, nilai klub kami dan meningkatkan peran Akademi kami. Phillip dan timnya memahami kebutuhan dan keuntungan dari pendekatan ini."

Cocu yang sudah 101 kali membela tim nasional Belanda, mengawali karir pelatih dengan cukup sukses di PSV Eindhoven antara 2013 dan 2018 dengan membawa klub tersebut merebut tiga tropi juara liga Belanda.

Saat ini, ia akan segera bergabung dengan Derby di Florida, AS untuk program latihan selama sepuluh hari serta dua kali pertandingan persahabatan.

Baca juga: Lampard dinilai paling siap latih Chelsea
Baca juga: Lampard gantikan Sarri di Chelsea