27 tim sepakbola dari Kalselteng ikuti Turnamen Bupati Cup Kapuas

id 27 tim sepakbola ikuti Turnamen Bupati Cup Kapuas,Bupati Cup Kapuas,Piala Menpora,Kuala Kapuas

27 tim sepakbola dari Kalselteng ikuti Turnamen Bupati Cup Kapuas

Wakil Bupati Kapuas Kalimantan Tengah H. Muhammad Nafiah Ibnor (tiga dari kanan) beserta instansi terkait, saat menghadiri pembukaan Turnamen Bupati Cup Tahun 2019, di lapangan Stadion Sepakbola Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Senin (8/7/2019). (Foto Antara Kalteng/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sebanyak 27 tim atau club sepakbola dari sejumlah daerah baik dari Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng), mengikuti turnamen Piala Bupati Cup 2019 yang digelar dilapangan stadion sepakbola Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

"Kita harapkan pelaksanaan yang digelar ini dapat berjalan dengan baik serta menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya akan membawa nama baik tim atau club maupun daerah masing-masing," ucap Wakil Bupati Kapuas H Muhammad Nafiah Ibnor dilapangan stadion sepakbola Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Senin.

Orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini, berpesan agar tim atau club yang bertanding dapat menjaga kekompakan, sportivitas dalam bertanding serta dapat menjaga nama baik tim atau club masing-masing.

"Semoga pertandingan Bupati Cup Tahun 2019 yang dilaksanakan ini dapat berjalan baik hingga sampai berakhir pertandingan nantinya," harap Wabup Nafiah Ibnor.

Baca juga: Persekap Kapuas boyong Piala Menpora tingkat Provinsi Kalteng

Ditempat yang sama, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kapuas, H. Muhammad Aspiansyah Uman mengaku bangga, karena ajang turnamen Bupati Cup yang dilaksanakan ini dapat terlaksana dengan baik.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadi perhatian bukan hanya KONI selaku pembinan sejumlah cabor (cabang olahraga) tapi juga dari pemerintah daerah setempat, karena sepakbola ini salah satu olahraga merakyat," ucap Muhammad Aspiansyah Uman.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Samudi dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan yang bertajuk Turnamen Bupati Cup tahun 2019 yang dilaksanakan oleh pihaknya ini merupakan kegiatan yang pertama kali digagas oleh Asosiasi PSSI Kabupaten Kapuas, yang diharapkan dapat terus berlanjut ditahun-tahun yang mendatang.

"Kita berharap melalui kegiatan Turnamen sepakbola Bupati Cup tahun 2019 ini dapat menjadi perhatian KONI maupun pemerintah daerah dalam hal pembinaan para generasi muda dalam olahraga sepakbola di daerah Kabupaten Kapuas," ungkap Samudi.

Sementara sebelum berlangsungnya pertandingan sepakbola tersebut, adanya pertandingan eksebisi sepakbola wanita usia 17 tahun antara Persekap Kapuas berhadapan dengan Persepar Palangka Raya dengan sekor akhir 3-1 yang dimenangkan oleh Tim Persepar Palangka Raya.