Sukseskan Piala Adipura, warga Kapuas diajak jaga kebersihan lingkungan

id Piala Adipura ,Kapuas,Kuala Kapuas, warga Kapuas diajak jaga kebersihan lingkungan,Bupati Kapuas Ben Brahim

Salah satu Taman Kartini yang berada disekitar Rumah Jabatan Bupati Kapuas Kalimantan Tengah, sebagai pendukung diraihnya Piala Adipura dua tahun lalu, karena kebersihan dan keindahannya. (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dalam rangka mempertahankan Piala Adipura untuk ke dua kalinya, Bupati Kapuas Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, terus mengajak kepada semua yang terkait baik itu kepala SOPD, camat, lurah, RT juga seluruh warga yang ada di daerah itu untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan menata ruangan, kantor, rumah, halaman, agar asri dan hijau untuk hidup sehat dan bersih.

"Mari kita bersama-sama mendukung dan sukseskan Adipura tahun 2019, Kapuas bisa," kata Ben Brahim di Kuala Kapuas, Selasa.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini menerangkan, bahwa hal tersebut sudah tentu akan mendukung program dan misi Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk mendapatkan Piala Adipura kembali. 

Baca juga: Sukseskan Piala Adipura, warga Kapuas diajak jaga kebersihan lingkungan

Sementara pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni menekankan kebersihan merupakan sebagian dari iman. Oleh sebab itu, itu ia mengajak terutama kaum perempuan dan ibu-ibu untuk ikut berpartisipasi secara aktif dengan memulai dari hal-hal yang sederhana dan kecil mengajari anak-anak sejak usia dini, agar mereka hidup bersih sehingga dapat mendukung Kapuas meraih kembali Piala Adipura pada tahun 2019.

"Adipura untuk 2019 bukan hal mustahil bisa kita raih, dari kaum perempuan dan kaum ibu-ibu sejak usia dini hingga lansia bisa melakukannya. Ayo dukung dan sukseskan Adipura tahun 2019, Kapuas bisa," ajak istri Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ini.

Baca juga: Pemkab Kapuas minta masyarakat berpartisipasi mensukseskan meraih Adipura

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar