Kotim juara umum lomba guru dan kepala sekolah berprestasi

id Kotim juara umum lomba guru dan kepala sekolah berprestasi,Dinas pendidikan,Suparmadi,Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit

Kotim juara umum lomba guru dan kepala sekolah berprestasi

Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur Suparmadi berfoto dengan guru dan kepala sekolah peraih juara, Selasa (9/7/2019). (Foto Istimewa)

Sampit (ANTARA) - Prestasi membanggakan diraih Kabupaten Kotawaringin Timur yang berhasil meraih gelar juara umum pada lomba guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2019.

"Ini tentu capaian yang sangat menggembirakan kita semua. Ini prestasi yang diraih atas kerja keras dan komitmen para guru dan semua pihak," kata Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur Suparmadi di Sampit, Selasa.

Tahun ini Kotawaringin Timur mengirim tujuh perwakilan pada lomba guru dan kepala sekolah berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Mereka dinilai merupakan orang-orang pilihan dan terbaik.

Perjuangan dalam lomba ini cukup berat karena daerah lain juga mengirim wakil terbaik mereka. Meski begitu, utusan Kotawaringin Timur tetap percaya diri dan menampilkan yang terbaik.

Hasilnya, lima dari tujuh utusan Kotawaringin Timur berhasil meraih gelar juara. Lima orang tersebut adalah Fida Krusti Manggarani dari TK Kemala Bhayangkari 18, Noorhayati guru SDN 2 Baamang Tengah, Umi Faizah guru SMPN 1 Sampit, Sri Subiyati Kepala TK Ibnu Saleh Ketapang, dan Hamdin Kepala SMPN 1 Mentaya Hilir Selatan. 

Capaian itu sekaligus menempatkan Kotawaringin Timur sebagai juara umum. Artinya, Kotawaringin Timur juga akan mewakili Kalimantan Tengah pada lomba serupa di tingkat nasional yang rencananya digelar Agustus nanti. 

Suparmadi mengaku sangat bangga dan mengapresiasi karena kontingen Kotawaringin Timur mampu meraih prestasi tertinggi dan mengharumkan nama daerah. Prestasi ini harus terus ditingkatkan sehingga mampu mengharumkan nama Kalimantan Tengah.

Kelima guru dan kepala sekolah tersebut diminta terus mengasah kemampuan sebagai persiapan menghadapi lomba di tingkat nasional. Suparmadi optimistis mereka akan mampu mempersembahkan yang terbaik saat perlombaan nanti.

"Mari kita dukung dan doakan semoga mereka nanti bisa mempersembahkan yang terbaik dan meraih prestasi sehingga bisa mengharumkan nama Kotawaringin Timur dan Kalimantan Tengah. Saya yakin mereka bisa," kata Suparmadi.

Suparmadi yang juga Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung peningkatan kemampuan guru. Guru memiliki peran yang sangat penting dan strategis, bahkan cukup menentukan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah.