DPRD dukung pelaksanaan budidaya ikan pipih di Seruyan

id dprd seruyan,erwin toha,legislator,legislatif,kuala pembuang,budidaya ikan pipih,kerupuk ikan,pelestarian,ancaman kepunahan,populasi ikan,perekonomian

DPRD dukung pelaksanaan budidaya ikan pipih di Seruyan

Wakil Ketua DPRD Seruyan Erwin Toha. (Istimewa)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kalangan DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mendukung pelaksanaan budidaya ikan pipih yang dikelola Dinas Perikanan setempat dan berharap kegiatan itu terus dilanjutkan serta dikembangkan secara maksimal.

Wakil Ketua II DPRD Seruyan Erwin Toha saat ditemui di Kuala Pembuang, Rabu, menjelaskan, budidaya ikan pipih perlu dilakukan mengingat jumlah populasinya di Seruyan saat ini, sudah jauh berkurang dan cukup sulit untuk didapatkan.

"Adanya budidaya ikan pipih, selain untuk meningkatkan populasi pada habitatnya, juga berguna untuk memenuhi kebutuhan ikan pipih di kalangan masyarakat," jelasnya.

Pihaknya sangat mendukung langkah Dinas Perikanan setempat yang melanjutkan budidaya ikan pipih hingga saat ini. Hal itu patut mendapat apresiasi dan dukungan penuh dari semua pihak.

Selain itu, ikan yang menjadi ikon Seruyan itu, memiliki nilai ekonomis yang tinggi sehingga menjadi salah satu komoditas yang menjanjikan pada bidang usaha.

Ikan pipih juga sangat dibutuhkan masyarakat atau pelaku usaha, sebagai bahan utama pembuatan kerupuk ikan pipih di Seruyan yang sangat terkenal hingga keluar daerah. Jika budidaya itu sukses dilakukan, tentu banyak manfaat positif yang akan didapatkan daerah maupun masyarakat.

"Karena kerupuk ikan pipih sangat terkenal di Kalteng atau bahkan luar provinsi. Jadi sudah seharusnya upaya budidaya ikan pipih harus mendapat dukungan penuh," tegas Erwin.

Selaku wakil rakyat, pihaknya secara kelembagaan sangat mendukung budidaya itu, sehingga nantinya bisa menjaga keberlangsungan populasi ikan yang kini jumlahnya semakin sedikit dan cukup sulit didapatkan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar