Manchester City kerahkan pemain muda pada laga pra-musim ke China

id Manchester City,Manchester City kerahkan pemain muda pada laga pra-musim ke China,Manajer Manchester City Pep Guardiola

Manchester City kerahkan pemain muda pada laga pra-musim ke China

Pemain rekrutan baru Manchester City Rodri memperlihatkan seragamnya dalam konferensi pers di stadion Etihad, Manchester, 4 Juli 2019. (AFP/LINDSEY PARNABY)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City akan mempromosikan dan mengorbitkan sederet pemain muda bertalenta dalam leg pertama laga pra-musim ke China pada pekan ini.

Fans Manchester City bahkan memprediksi bahwa para para pemain muda itu siap bersinar dalam laga tur pra-musim. Mereka siap bahu membahu bersama dengan pemain-pemain senior.

Fans Manchester City menaruh harapan besar kepada para talenta muda Manchester City itu, utamanya kepada Tommy Doyle, sebagaimana dikutip dari laman manchester evening news.

Tim utama Manchester City bersiap terbang menuju China untuk memulai tur pra-musim pada pekan ini. Di antara mereka terdapat Raheem Sterling, Leroy Sane dan Kevin de Bruyne yang kembali menjalani latihan pada Jumat pekan ini.

Personel tim utama Manchester City memulai latihan pada Senin, termasuk di antaranya pemain anyar Rodri dan bek kiri Angelino. Mereka bersiap berkongsi dengan para pemain muda yang berasal dari akademi Manchester City.

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyadari bahwa tur pra-musim merupakan kesempatan berharga bagi para pemain jebolan akademi the Citizens untuk meraih pengalaman bertanding bersama dengan pemain-pemain senior.

Para pemain muda jebolan akademi Manchester City diharapkan kelak dapat memperkuat tim utama the Citizens.

Fans Manchester City secara khusus menyoroti Tommy Doyle yang tampil demikian memikat. Sampai-sampai Guardiola terpikat memanggil pemain muda itu untuk bergabung bersama dengan tim utama.

Doyle menempati posisi gelandang sebagaimana ditempati juga oleh Rodri. Pemain muda jebolan akademi Manchester City itu berpeluang dipasang oleh Guardiola setelah Fernandinho absen lantaran masih dibekap cedera.

Dari 600 suara yang terhimpun dalam jajak pendapat, ternyata 43 persen dari mereka sepakat memilih Tommy Doyle yang diprediksi bakal menjadi pemain kondang di masa depan.

Pemain sayap Ian Carlo Poveda juga berpeluang menggantikan posisi yang selama ini ditempati Riyad Mahrez.

Poveda menyabet 28 persen dari populasi jajak pendapat, sementara Adria Bernabe meraih suara sampai 21 persen.

Fans Manchester City juga memberi pendapat positif bagi penampilan bek Taylor Harwood-Bellis dan Felix Nmecha serta Nabil Touaizi.

Felix Nmecha dan Nabil Touaizi siap menunjukkan penampilan memikat setelah Sergio Aguero dan Gabriel Jesus diberi waktu istirahat karena kedua pemain itu baru saja bertanding di ajang Copa America 2019.