Manchester City jual Delph ke Everton Rp150 miliar

id Manchester City jual Delph ke Everton Rp150 miliar,Fabiah Delph

Manchester City jual Delph ke Everton Rp150 miliar

Pemain Manchester City Fabian Delph (kanan)menendang bola ke arah gawang lawannya Fulham (kanan) dalam pertandingan Piala Liga Inggris, di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Kamis (1/11/2018). Dalam pertandingan ini Brahim Diaz mencetak dua gol untuk membawa City ke perempat final Piala Liga Inggris dan mengalahkan Fulham 2-0. ANTARA FOTO/RAndrew Yates

Jakarta (ANTARA) - Manchester City akhirnya sepakat merelakan gelandang Fabiah Delph hijrah ke Everton. Kedua klub itu selama ini dikenal sebagai seteru lawas dalam kamus rivalitas duel di Liga Inggris.

Manchester City mencapai kata sepakat dengan Everton dalam transfer Fabian Delph dengan jumlah bayaran mencapai 8,5 juta poundsterling (sekitar Rp150 miliar).

Manchester City merekrut pemain internasional Inggris itu pada 2015. Delph sebelumnya memperkuat Aston Villa.

Kubu the Citizens merelakan pemain berusia 29 tahun itu untuk meninggalkan Manchester City, lantaran Delph berjuang ekstra keras masuk tim utama klub tersebut.

Kehadiran Rodri dari Atletico Madri juga meneror posisi yang selama ini ditempati Delph. Kedua pemain sama-sama piawai turun di lini gelandang.

Kehadiran bek kanan Angelino juga sedikit banyak memberi opsi luas bagi Guardiola dalam memilih pemain yang tepat memasuki musim kompetisi mendatang, sebagaimana dikutip dari laman manchester evening news.

Delph selama ini menjadi salah satu pemain andalan bagi kubu Manchester City. Guardiola kerapkali mendaulat Delph berperan sebagai gelandang dalam beberapa pertandingan.

Hanya saja mantan pemain Aston Villa menderita cedera pada musim lalu. Ia hanya tampil dalam 11 pertandingan di ajang kompetisi Liga Inggris.

Skuad Manchester City bersiap melakoni laga tur pra-musim ke Asia pada pekan ini.

Delph tidak ikut dalam laga tur pra-musim itu karena harus menyelesaikan proses transfer ke Everton.