Musda LPTQ Sukamara diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat

id pemkab sukamara,lembaga pengembangan tilawatil quran,lptq,wabup sukamara ahmadi,musyawarah daerah,musda

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi AH (tengah) saat membuka Musyawarah Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ). (Foto Istimewa)

Sukamara (ANTARA) - Wakil Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah Ahmadi mengatakan, musyawarah daerah (musda) ke-4 Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) setempat, diharapkan menghasilkan keputusan yang berkualitas guna menentukan langkah terbaik kedepannya.

"Sehingga keputusan dari musda itu, pada akhirnya bermuara pada program kerja yang nyata dan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat maupun LPTQ secara khusus," jelasnya di Sukamara, Senin.

Ia menjelaskan, musda tersebut sangatlah penting dan diharapkan penyelenggaraannya berjalan secara tertib, aman, lancar dan demokratis, dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan.

Musda juga berfungsi sebagai forum evaluasi dan konsolidasi, untuk memantapkan langkah LPTQ selanjutnya, guna mewujudkan peningkatan pemahaman masyarakat khususnya dalam hal mental spiritual.

Dalam hal ini, pemerintah kabupaten menaruh perhatian besar dan berterima kasih kepada segenap komponen LPTQ periode 2014- 2019 yang bersama dengan masyarakat, membina serta memelihara kehidupan yang penuh rasa kebersamaan, kesetiakawanan, kejujuran dan tanggung jawab.

“Kami sadari pula, bahwa fungsi lembaga ini tidaklah ringan, disamping LPTQ sebagai sarana komunikasi, sosialisasi pengembangan tilawatil Quran, juga sekaligus sebagai motor penggerak dakwah umat,” lanjutnya.

Dengan melihat fungsi LPTQ, kiranya dipandang perlu untuk senantiasa mengevaluasi kegiatan, introspeksi diri hingga pengambilan langkah yang progresif demi kelangsungan kehidupan organisasi sebagai pelayan umat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar