Wagub ajak ISEI berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Kalteng

id kalimantan tengah,kalteng,wagub kalteng,habib ismail bin yahya,ISEI Palangka Raya

Wagub ajak ISEI berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Kalteng

Sejumlah Pakar ekonomi dilantik menjadi pengurus ISEI Cabang Palangka Raya diminta untuk terlibat aktif berkotribusi terhadap pertumbuhan dan kemajuan perekonomian Kalteng, Senin (15/7/2019). (Ist)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya berharap sekaligus mengajak seluruh anggota Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) yang tersebar di provinsi ini, dapat berkontribusi dan terlibat aktif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Meningkatkan dan memajukan perekonomian di daerah memerlukan dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, termasuk para pakar ekonomi, kata Ismail saat menghadiri pelantikan pengurus ISEI Cabang Palangka Raya, Senin.

"Untuk itu, kami mengajak pengurus maupun anggota ISEI yang ada di provinsi ini, ikut dan terlibat aktif memberikan masukan kepada pemerintah, agar perekonomian semakin baik dan maju," tambahnya.

Menurut orang nomor dua di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng itu, pembangunan infrastruktur dan bonus demografi atau lebih besarnya jumlah penduduk produktif, sangat perlu diperhatikan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dia mengatakan apabila infrastuktur memadai dan penduduk produktif lebih mendominasi, maka pertumbuhan ekonomi dengan sendirinya mengalami peningkatan. Ditambah lagi, penduduk Kalteng hanya dikisaran 2,5 juta jiwa dan luas wilayahnya 1,2 kali dari pulau Jawa, dan penduduknya hanya 2,6 juta jiwa.

"Untuk itulah, keberadaan dan peran ISEI sangat dituntut untuk berkontribusi serta memerhatikan upaya peningkatan ekonomi yang telah dan akan dilakukan pemerintah se-Kalteng," ucap Ismail.

Dia meyakini para pakar ekonomi yang tergabung di ISEI, mampu memberikan masukan, ide bahkan kritik bersifat membangun kepada pemerintah daerah (pemda). Sebab, para pakar ekonomi memiliki wawasan luas dalam melihat potensi suatu daerah yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kami menyadari banyak sektor yang harus diperhatikan dalam pembangunan Kalteng. Untuk itulah keberadaan berbagai pihak, termasuk ISEI yang tahu masalah ekonomi, harus memberikan dukungan serta bantuan kepada pemda," demikian Ismail.