PMI Barito Selatan tingkatkan kapasitas pengurus dan relawan

id kabupaten barito selatan,barsel,pmi barsel,ketua pmi barsel,permana sari,istri bupati barsel

Asisten I Setda Barito Selatan, Drs Jumadi, Sekretaris PMI Kalteng, Nafsiah, dan Camat Dusun Selatan, Mario A'an, Sekretaris PMI Barito Selatan, Yuli Sulistyo berfoto bersama pengurus, staf, dan relawan di daerah itu. (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok (ANTARA) - Palang Merah Indonesia Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan orientasi kepalangmerahan, dan manajemen markas sebagai upaya meningkatkan kapasitas pengurus dan anggota serta relawan yang ada di wilayah setempat.

Kegiatan ini merupakan program sekaligus langkah nyata dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang bergeluk di organisasi kemanusiaan, kata Ketua PMI Barsel Permana Sari melalui Sekretaris PMI Barsel Yuli Sulistyo di Buntok, Selasa.

"Kami ingin memastikan bahwa kualitas organisasi dan SDMnya, sehingga kedepannya bisa berjalan dengan baik. Jadi, PMI Barsel bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya," katanya.

Sementara Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Barito Selatan, Jumadi pada kesempatan itu mengatakan kegiatan seperti ini sangat perlu dilaksanakan. Sebab, kegiatan itu dalam upaya mengoptimalkan kemampuan, dan peran pengurus, staf, perwakilan kecamatan, dan relawan PMI di daerah ini.

Dia mengatakan kegiatan itu juga salah satu implementasi dukungan Bupati, serta Palang Merah Barito Selatan untuk meningkatkan kapasitas kepalangmerahan, dan manajemen markas bagi pengurus, staf, dan relawan PMI di wilayah ini.

Karena lanjut dia, gerakan palang merah, dan bulan sabit merah sedunia merupakan suatu gerakan kemanusiaan, dan dalam melaksanakan tugasnya memiliki keunikan yaitu semua kegiatan utamanya dilakukan oleh relawan.

"Relawan menjadi tulang punggung kegiatan Palang Merah Indonesia, mulai dari yang muda, dan yang belum memiliki pengetahuan sampai mereka yang memiliki keahlian khusus, dan sangat berpengalaman," ujarnya.

Baca juga: Jamaah Calon Haji Barsel berangkat 2 Agustus ke Embarkasi Banjarmasin

Oleh karena itu, ia berharap melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan, dan pengalaman, serta komitmen seluruh pengurus, staf, dan anggota markas, sehingga roda organisasi PMI Barito Selatan dapat berjalan dengan baik, dan kinerjanya dapat terus meningkat dalam rangka menjalankan tugas di bidang kemanusiaan.

Sedangkan Ketua Pelaksana Kegiatan dr Erwin Christianto menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni dari 16 hingga 17 Juli 2019.

"Untuk jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 47 orang yang terdiri dari anggota markas, pengurus, perwakilan kecamatan, dan relawan se-Barsel," kata Erwin.

Acara orientasi kepalangmerahan, dan manajemen markas tersebut dihadiri Nafsiah yang merupakan Sekretaris PMI Kalimantan Tengah, dan Camat Dusun Selatan, Mario A'an.

Baca juga: Jamaah calon haji Barito Selatan gelar doa bersama

Baca juga: DPRD dan Pemkab Barito Selatan dua raperda ditetapkan jadi perda

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar