Seorang pelajar di Muara Teweh tenggelam di Sungai Barito

id pelajar di muara teweh tenggelam di sungai barito,pelajar smpn 10 muara teweh tenggelam,anak tenggelam di sungai barito

Seorang pelajar di Muara Teweh tenggelam di Sungai Barito

Warga setempat menemukan korban tenggelam di kawasan Dusun Pangkuh Raya Kecamatan Teweh Tengah, Selasa (16/7/2019) sore. (Jurnalisme warga)

Muara Teweh (ANTARA) - Seorang pelajar kelas VII  SMPN 10 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, bernama Diki Reza Pratama (14) alias Imam tenggelam di Sungai Barito di kawasan Dusun Pangkuh Raya RT 32 Kecamatan Teweh Tengah, Selasa sore.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 15.30 WIB ketika itu korban bersama lima orang temannya pulang mengaji dari salah satu masjid di sekitar tempat tinggalnya di Jalan Wonorejo RT 30 Kelurahan Melayu pergi berenang di Sungai Barito yang surut.

Saat mandi di sungai tersebut, korban berada  di tengah sungai sementara teman-teman korban mandi di pinggir, ketika itu korban hanyut terbawa arus Sungai Barito yang deras.

Korban berteriak meminta tolong kepada teman-temannya  akan tetapi mereka korban tidak dapat menolong karena derasnya arus sungai. 

Kemudian teman-teman korban melaporkan kepada warga sekitar bahwa temannya hilang terbawa arus DAS Barito, selanjutnya warga sekitar melakukan pencarian korban dengan peralatan seadanya.

Pukul 16.30 WIB, korban di temukan warga dan di bantu oleh relawan dan masyarakat dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya putra pertama pasangan Selamat dan Serwati langsung diantar warga ke Wonorejo tempat tinggal korban dengan menggunakan mobil bak terbuka  dari Pangku Raya.

"Pencarian korban dibantu warga sekitar desa pangku menggunakan duri rotan munau dan tujuh perahu bermotor (kelotok). Korban ditemukan tersangkut di duri rotan sekitar 40 meter dari tempat kejadian musibah," kata Anoy warga setempat.