Wagub apresiasi berbagai capaian prestasi Pemkot Palangka Raya

id Pemprov kalteng, pemerintah provinsi kalimantan tengah, wakil gubernur, wagub, habib ismail bin yahya, hut kota palangka raya, hari jadi palangka raya

Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya (empat dari kiri), saat upacara peringatan hari jadi ke-54 tahun Pemerintah Kota Palangka Raya dan hari jadi ke-62 tahun Kota Palangka Raya, Rabu, (17/7/2019). (Foto Humas Pemprov Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya, memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota Palangka Raya, atas berbagai capaian prestasi yang berhasil diraih selama ini.

"Saya mewakili pemerintah provinsi memberikan apresiasi setinggi-tingginya, terhadap capaian kinerja pemkot dalam beberapa tahun terakhir," katanya saat peringatan hari jadi ke-54 tahun Pemerintah Kota Palangka Raya dan hari jadi ke-62 tahun Kota Palangka Raya, Rabu.

Sejumlah capaian yang berhasil diraih itu, diantaranya penghargaan Indonesia Inovation Award 2019 kategori khusus inovasi perangkat peringatan dini kebakaran hutan dan lahan gambut dan penghargaan dengan kategori program Kampung Iklim Utama dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Kemudian penghargaan terbaik nasional dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) atas pengelolaan pemberitaan melalui Media Center Isen Mulang dalam mengedukasi dan memberikan pemberdayaan serta pencerahan kepada masyarakat.

Selain itu, dari Badan Pengawas Obat dan Makanan RI juga berhasil diraih penghargaan Pasar Aman, hingga raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama tiga tahun berturut-turut, yakni pada tahun anggaran 2016, 2017 hingga 2018.

Berbagai capaian prestasi itu, bisa diartikan bahwa pemkot telah melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, menerapkan keterbukaan informasi publik dan tata kelola pemerintahan yang menerapkan prinsip akuntabilitas maupun transparansi.

"Tekad, komitmen dan kerja keras inilah yang kami yakini sebagai bentuk perhatian dan ketulusan pemkot, hingga pada akhirnya mampu mencapai berbagai keberhasilan itu," jelasnya.

Lebih lanjut Wagub menjelaskan, berbagai capaian prestasi maupun kinerja selama ini, tentu tidak hanya memberikan dampak baik kepada pemerintah, namun juga masyarakat. Disebabkan capaian itu berkaitan dengan peningkatan pelayanan.

Untuk itu ia mengajak seluruh komponen masyarakat dan penyelenggara pemerintahan serta berbagai pihak terkait lainnya, menjadikan peringatan hari jadi sebagai semangat baru dalam rangka mewujudkan percepatan pembangunan secara merata.
 



 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar