Pembangunan desa harus ditingkatkan, kata Legislator Seruyan

id dprd seruyan,legislatif,legislator,kuala pembuang,pembangunan desa,pemerataan pembangunan,pemerintah desa,alokasi dana desa,dana desa,add,dd,arrahman

Pembangunan desa harus ditingkatkan, kata Legislator Seruyan

Ilustrasi-Lingkungan perdesaan. ANTARA JABAR/Novrian Arbi/agr.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Arrahman menilai, hingga saat ini pembangunan di tingkat desa sudah terlaksana cukup baik dan dilakukan cukup merata.

Hal ini terlihat dari hasil pembangunan yang dilaksanakan masing-masing pemerintah desa, sehingga kebutuhan dasar masyarakat bisa terpenuhi, seperti peningkatan jalan lingkungan, jembatan maupun sarana air bersih, katanya di Kuala Pembuang, Rabu.

"Kami lihat, sudah ada pemerataan pembangunan di desa. Untuk itu kedepan, harusnya hal tersebut bisa terus berlanjut dan ditingkatkan," jelasnya.

Atas keberhasilan pembangunan di tingkat desa itu, Arrahman menilai semua yang terealisasi secara positif harus bisa terus dilanjutkan, guna memenuhi semua kebutuhan masyarakat secara maksimal.

Selain dari Alokasi Dana Desa dan Dana Desa, peningkatan pembangunan di wilayah perdesaan juga perlu dilakukan melalui program dan kegiatan milik pemerintah kabupaten.

Terkait hal itu, menurutnya pemerintah kabupaten juga sudah melaksanakannya dengan baik. Untuk itu pihaknya sebagai wakil rakyat tentu mengapresiasinya dan memberikan dukungan terhadapnya.

"Karena sudah seharusnya yang menjadi prioritas adalah kebutuhan infrastruktur dasar, seperti jalan, jembatan dan sarana air bersih," ungkapnya.

Arrahman menyebut, pada tahun ini sudah ada peningkatan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Langkah tersebut memang sudah seharusnya dilaksanakan pemerintah kabupaten maupun pemerintah desa, guna  mengurangi ketertinggalan pembangunan yang belum sempat terealisasi pada tahun-tahun sebelumnya.