Indonesia kehabisan wakil tunggal putri usai Gregoria dikalahkan Ratchanok

id Indonesia kehabisan wakil tunggal putri usai Gregoria dikalahkan Ratchanok, Gregoria Mariska Tunjung,Indonesia Open 2019

Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Thailand Pornpawee Chochuwong dalam babak pertama tunggal putri Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Gregoria melaju ke babak selanjutnya setelah menang 21-10, 21-8. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung terhenti di babak dua turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 usai dikalahkan oleh pebulutangkis asal Thailand Ratchanok Intanon pada Kamis (18/7).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, perempuan yang akrab disapa Grego itu ditaklukkan oleh pebulutangkis unggulan 7 tersebut dalam tiga gim yang berjalan selama 65 menit dengan skor 21-13, 19-21, 15-21. Dengan demikian, tidak ada lagi perwakilan tunggal putri Indonesia di babak selanjutnya.

Pada gim pertama, Gregoria sejak awal permainan terus memimpin. 

Skor sempat imbang 7-7. Namun hingga akhir permainan, Gregoria unggul atas Ratchanok dengan skor 21-13.

Baca juga: Tontowi/Winny melenggang ke babak dua Indonesia Open 2019

Baca juga: Alfian/Marsheilla takluk pada pasangan asal Cina Ou Xuan Yi/Feng Xue Ying


Pada gim kedua, Gregoria dan Ratchanok saling susul-menyusul poin. Akan tetapi, walaupun Gregoria sempat unggul di awal-awal permainan dengan skor 8-7, Ratchanok mampu mengejar dan terus memimpin pertandingan hingga akhirnya unggul dengan skor 21-19.

Di gim terakhir, pertarungan antara keduanya sempat ketat di awal permainan, bahkan Gregoria memimpin dengan skor 11-9. Namun setelah itu, Ratchanok meningkatkan tempo permainan hingga akhirnya berhasil mengungguli Gregoria dan menang dengan skor akhir 21-15.

Gregoria dan Ratchanok sebelumnya sudah pernah bertemu sebanyak empat kali, yakni sejak turnamen Blibli Indonesia Open 2018 lalu. Dari empat pertemuan itu, Gregoria belum pernah menang satu kali pun atas pemain Thailand tersebut.

Sebelum melangkah ke babak dua turnamen Blibli Indonesia Open 2019, di babak pertama yang berlangsung pada Selasa (16/7), Gregoria mengalahkan pebulutangkis yang juga berasal dari Thailand Pornpawee Chochuwong dalam dua gim dengan skor 21-10, 21-8.

Baca juga: Nadya/Tiara terpaksa terhenti usai kalah dari unggulan Jepang

Baca juga: Tujuh wakil Indonesia maju ke babak kedua

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar