Ginting terhenti di babak dua usai dikalahkan Kantaphon

id Ginting terhenti di babak dua usai dikalahkan Kantaphon,Anthony Sinisuka Ginting,Indonesia Open 2019

Ginting terhenti di babak dua usai dikalahkan Kantaphon

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak dua turnamen Blibli Indonesia Open 2019 usai dikalahkan oleh pebulu tangkis asal Thailand Kantaphon Wangcharoen. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis atlet yang lebih sering disapa Ginting itu ditaklukkan Kantaphon dalam tiga gim yang berjalan selama 84 menit dengan skor 22-21, 11-21, 19-21.

Pada gim pertama, mulai dari awal permainan, mulai di menit ke-3 dengan skor 8-1, Ginting nampak terus memimpin perolehan angka, sedangkan Kantaphon terlihat susah payah untuk mengunggulinya. Gim pertama pun ditutup dengan kemenangan Ginting dengan skor 22-20.

Pada gim kedua, persaingan antara kedua pebulu tangkis tersebut mulai terlihat. Ginting dan Kantaphon saling kejar-kejaran poin hingga mendekati akhir permainan. Akan tetapi, kejar-kejaran tersebut dimenangkan oleh Kantaphon pada akhir gim dengan skor 21-11.

Pada gim ketiga, keduanya benar-benar bersaing secara ketat. Pada menit ke-71, skor mereka imbang 11-11. Namun, Kantaphon terus menyerang dan sukses memimpin dengan kedudukan 17-12 pada menit ke-76. Ginting terus tertinggal hingga akhir gim dan Kantaphon unggul dengan skor 21-19.

Ginting dan Kantaphon sebelumnya sudah pernah bertemu sebanyak empat kali, yakni sejak JATI BWF World Junior Mixed Team Championships 2014. Dari empat pertemuan itu, Ginting tercatat sudah menang tiga kali atas pemain Thailand tersebut.

Sebelum melangkah ke babak dua, di babak pertama yang berlangsung pada Selasa (16/7), Ginting menumbangkan pebulu tangkis asal Cina Lu Guang Zhu dalam tiga gim dengan skor 20-22, 23-21, 21-18.