Satlantas Polres Barito Utara sosialisasikan aturan Lalu Lintas ke sekolah

id satlantas polres barito utara,polres barito utara,sosialisasi aturan lalu lintas di sekolah barut

Satlantas Polres Barito Utara melakukan sosialisasi kepada pelajar tentang aturan berlalu lintas di jalan raya. (Foto Satlantas Polres Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Utara melaksanakan kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah mengenai aturan dalam berlalu lintas. 

Beberapa sekolah yang diberikan sosialiasi yaki SMPN 1 Muara Teweh, MAN Barito Utara, SMPN 5 Lemo, SMAN 1 Gunung Timang, kata Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya di Muara Teweh, Kamis.

Sosialisasi ini dilaksanakan berkenaan dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

"Jadi kami diminta pihak sekolah untuk melaksanakan sosialisasi kepada pelajar dan siswa yang ada di sekolah tersebut tentang aturan dalam berlalu lintas," tambahnya.
 
Satlantas Polres Barito Utara melakukan sosialisasi kepada pelajar tentang aturan berlalu lintas di jalan raya. (Foto Satlantas Polres Barito Utara)

Menurut dia, dalam sosialisasi tersebut para pelajar dan siswa diberikan pemahamam terkait dengan keselamatan berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, maupun aturan yangharus dipatuhi saat berkendara. 

"Selain itu juga, himbauan lalu lintas yakni larangan berkendara bagi anak yang masih belum cukup umur," katanya.

Dia mengharapkan, dengan adanya sosialisasi ini para siswa dan pelajar dapat mendai pelopor keselamatan berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan terhadap anak-anak di Kabupaten Barito Utara.

"Kami harapkan para orang tua tetap menjaga anaknya yang belum memenuhi syarat untuk tidak membiarkan naik sepeda
ke sekolah guna keselamatan putra-putrinya," ujar Kasat Lantas. 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar