Pemasangan saluran tv kabel di daerah ini semerawut

id Pemasangan saluran tv kabel di daerah ini semerawut

Pemasangan saluran tv kabel di daerah ini semerawut

Ilustrasi - Pekerja Tv Kabel saat memasang kabel mengunakan tiang listrik milik PLN. (babel.antaranews.com/Juniardi)

Pangkalpinang (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan pemasangan saluran kabel televisi (TV kabel) di tiang listrik dan telepon semerawut, sehingga mengganggu keindahan kota dan keamanan masyarakat di daerah itu.

"Kita meminta pengelola TV kabel untuk segera mengatur dan merapikan kabel-kabel di tiang listrik dan telepon tersebut," kata Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Provinsi Kepulauan Babel, Padli di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan pemasangan kabel televisi yang semerawut dan tidak teratur ini tidak hanya mengganggu keindahan kota, tetapi juga memicu kebakaran rumah atau perkantoran, karena korsleting listrik.

"Kabel-kabel ini tidak hanya dipasang di tiang listrik dan telepon, tetapi juga di dinding rumah warga dan ini membahayakan keselamatan pemilik rumah," katanya.

Menurut dia kesemerawutan kabel ini tentu akan mengganggu program pemerintah daerah dalam mewujudkan pengelolaan tata kota yang baik.

"Apabila pengelola TV kabel ini tidak mengatur pemasangan kabel ini, maka diminta satuan pamong praja untuk segera menertibkan kabel-kabel tersebut," ujarnya.

Ia menambahkan untuk menertibkan kabel-kabel tv semerawut ini diperlukan ketegasan kepala daerah, demi mewujudkan daerah yang indah, tertib dan nyaman.

"Kita sudah beberapa kali mengingatkan pengelola TV kabel untuk menata dan mengatur kabel-kabel yang dipasang di tiang listrik, telepon dan rumah warga ini, guna menghindari hal-hal tidak diinginkan yang merugikan masyarakat," katanya. 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar