Aset daerah tidak optimal dimanfaatkan Perusda Gunung Mas Perkasa

id Perusda Gunung Mas Perkasa ,aset-aset daerah,Perusda Gunung Mas Perkasa akan optimalkan aset-aset daerah

Aset daerah tidak optimal dimanfaatkan Perusda Gunung Mas Perkasa

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melantik Dewan Direksi dan Badan Pegawas Perusda Gunung Mas Perkasa, di ruang rapat lantai 1 kantor bupati, Kamis (18/7/2019). (Foto : Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) Gunung Mas Perkasa, Kalimantan Tengah Mochammad Ramdhan mengatakan akan memanfaatkan aset-aset Pemkab Gumas yang tidak optimal.

“Banyak rencana yang akan kita lakukan, tapi dilakukan secara bertahap. Yang utama adalah memanfaatkan aset daerah yang tidak optimal, salah satunya Hotel Gunung Mas,” ucapnya usai pelantikan Dewan Direksi Perusda Gunung Mas Perkasa periode 2019-2023 di Kuala Kurun, Kamis.

Dia mengatakan, Hotel Gunung Mas baru direnovasi pada tahun 2018 lalu, namun malah terabaikan. Menurut dia, bangunan sebaik apapun jika tidak dimanfaatkan justru malah akan menyebabkan kerugian.

Disamping itu, perusda juga akan mencoba mengelola berbagai peluang usaha yang ada. Namun itu semua juga menunggu persetujuan DPRD Kabupaten Gumas, karena itu semua akan kembali ke ketersediaan anggaran.

Baca juga: Gubernur : Sebelum jadi ibu kota, penuhi dulu hak warga Kalteng

Bupati Gumas Jaya S Monong melantik Dewan Direksi Perusda Gunung Mas Perkasa periode 2019-2023. Sebagai Direktur Utama adalah Mochammad Ramdhan, Direktur Operasional Bussiness adalah Rentje Kila, selanjuttnya Direktur Administrasi Umum dan Keuangan adalah Ardi Asin.

“Saya ucapkan selamat. Kepada saudara kami berikan tugas dan tanggungjawan sesuai dengan tujuan pendirian perusda, yakni memberikan wadah usaha yang terencana dan terorganisir,” kata Jaya.

Dengan demikian, lanjutnya, diharapkan perusda dapat mempercepat pembangunan daerah, peningkatan pendapatan asli daerah dan menciptakan lapangan kerja baru, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gumas.

Selain itu, Jaya juga melantik Badan Pengawas Perusda Gunung Mas Perkasa periode 2019-2023. Sebagai ketua dewan direksi sekaligus merangkap anggota adalah Guanhin, serta Erlambang dan Herbert Y Asin sebagai anggota.

Badan pengawas diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik, mengawasi kegiatan operasional perusda dan memberikan saran serta pendapat kepada bupati, atas kinerja dewan direksi dalam menjalankan Perusda Gunung Mas Perkasa.

“Saya ucapkan selamat kepada dewan direksi dan badan pengawas yang baru dilantik, karena saudara dipilih serta diberikan kepercayaan dan tanggungjawab untuk memajukan perusda, melalui program kerja yang jelas dan tepat sasaran,” demikian Jaya.

Baca juga: DPRD Gumas pertanyakan penanganan infrastruktur di sejumlah titik
Baca juga: Bupati Gunung Mas sampaikan rancangan perubahan APBD 2019
Baca juga: Pemotongan hewan kurban harus penuhi aspek ASUH