Wali Kota Palangka Raya mutasi sejumlah pejabat

id Wali kota palangka raya,mutasi pejabat,Pejabat eselon

Wali Kota Palangka Raya mutasi sejumlah pejabat

Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin memutasi sejumlah pejabat eselon III dan IV di sejumlah instansi pemerintah kota setampat (Foto Antara Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Memasuki masa jabatan 10 bulan, Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin memutasi sejumlah pejabat eselon III dan IV di sejumlah instansi pemerintah kota setampat.

"Rotasi ini sejajar dan sebagai bentuk penyegaran. Harapannya dapat meningkatkan kinerja," Kata Fairid di ruang Rapat Peteng Karuhei II Komplek Kantor Wali Kota Palangka Raya, Jumat.

Dalam kesempatan itu, pria yang juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Palangka Raya setidaknya melantik puluhan pejabat yang dilakukan mutasi dan pergeseran posisi.

"Tapi ini sifatnya masih terbatas. Kebanyakan pejabat di Sekretariat Daerah, PUPR dan Dinas Permukiman Kota Palangka Raya," kata pria nomor satu di wilayah "Kota Cantik" itu.

Dia pun meminta pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan posisi dan tanggung jawab yang diemban. Serta mulai mempelajari dan segera melaksanakan rencana kerja yang telah tersusun dalam renja organisasi perangkat daerah.

Sementara bagi pejabat yang tetap di posisi semula diminta tidak kecil hati serta tetap melaksanakan tugas dan kewajiban secara profesional dan bertanggung jawab.

Fairid pun akan terus memantau kinerja seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah serta akan memberlakukan sanksi dan penghargaan terkait kinerja para pegawai pemerintah setempat.

"Saya minta seluruh pejabat dan pegawai pemerintah kota baik yang pindah posisi maupun yang tetap agar melaksanakan tugas dengan baik dan profesional serta memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," katanya.

Dia pun menejankan bahwa pelaksanaan pemerintahan di Palangka Raya harus menjunjung tinggi azas transparansi, keterbukaan dan cepat, efektif serta efisien.