Perusda Gunung Mas Perkasa diharapkan percepat pembangunan daerah

id Wakil ketua dprd,Perusda gumas,pembangunan daerah gumas

Perusda Gunung Mas Perkasa diharapkan percepat pembangunan daerah

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas Punding S Merang (kiri) memberi ucapan selamat kepada Anggota Badan Pengawas Perusda Gunung Mas Perkasa Herbert Y Asin yang baru dilantik, di ruang rapat lantai 1 kantor bupati, Kamis (18/7/2019). (Foto : Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Punding S Merang berharap Dewan Direksi dan Badan Pengawas Perusda Gunung Mas Perkasa yang baru dilantik dapat bekerja maksimal.



“Saya harap dewan direksi dan badan pengawas yang baru saja dilantik bekerja dengan baik untuk memajukan Perusda Gunung Mas Perkasa, sehingga akan mempercepat pembangunan daerah,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Minggu.



Politisi Partai Golongan Karya ini mengatakan, selain mempercepat pembangunan daerah, Perusda Gunung Mas Perkasa juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kabupaten Gumas.



“Yang tak kalah penting, saya harap perusda juga dapat bekerjasama dengan masyarakat,” tutur legislator yang berasal dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Barat, Rungan, Rungan Hulu, Manuhing dan Manuhing Raya ini.



Disamping itu, pria kelahiran Kelurahan Tumbang Rahuyan, Kecamatan Rungan Hulu ini juga berharap perusda menjalin kerjasama dengan masyarakat di berbagai bidang usaha, sehingga masyarakat dapat maju dan mandiri.



Diapun berpesan kepada dewan direksi dan badan pengawas agar selalu mementingkan kepentingan negara daripada kepentingan diri sendiri, seseorang atau golongan dalam menjalankan jabatan atau pekerjaan mereka.



“Saya ingatkan kepada mereka agar selalu menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan badan usaha. Bekerjalah dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat, untuk kepentingan negara, pemerintah dan badan usaha,” pesan Punding.



Bupati Gumas Jaya S Monong melantik Dewan Direksi Perusda Gunung Mas Perkasa periode 2019-2023. Sebagai Direktur Utama adalah Mochammad Ramdhan, Direktur Operasional Bussiness adalah Rentje Kila, selanjutnya Direktur Administrasi Umum dan Keuangan adalah Ardi Asin.



Selain itu, Jaya juga melantik Badan Pengawas Perusda Gunung Mas Perkasa periode 2019-2023. Sebagai ketua dewan direksi sekaligus merangkap anggota adalah Guanhin, serta Erlambang dan Herbert Y Asin sebagai anggota.



“Saya ucapkan selamat kepada dewan direksi dan badan pengawas yang baru dilantik, karena saudara dipilih serta diberikan kepercayaan dan tanggungjawab untuk memajukan perusda, melalui program kerja yang jelas dan tepat sasaran,” demikian Jaya.