Mengulas makna dibalik desain All New Mazda 3

id All new mazda3 ,harga mazda, mazda terbaru, mobil

Mengulas makna dibalik desain All New Mazda 3

All New Mazda 3 (ANTARA News/Alviansyah P)

Tangerang, Banten (ANTARA) - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menghadirkan dua model All New Mazda 3 yakni hatchback dan sedan dengan desain baru yang bermakna "Jinba Ittai", atau menyatukan rasa mengemudi antara pemilik dengan kendaraan.

"Dalam All-New Mazda3 ini kami menawarkan pengendaraan yang memiliki rasa yang menyatu antara mobil dengan sang pengendara (Jinba Ittai)," kata Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy, di GIIAS 2019, Minggu (21/7).

All-New Mazda 3 dengan perubahan total pada tampilan, performa dan rasa berkendara, merupakan produk pertama yang dari konsep Mazda Generasi ke-7 (Mazda 7th G).

"Lebih jauh, Mazda3 terbaru ini mengembangkan teknologi Skyactiv-nya dengan teknologi baru yang lebih mendekatkan lagi kepada tingkatan human-centric sehingga sang pengemudi dapat menikmati kesenangan berkendara yang lebih alami lagi," ujar Roy.

Sebagai model pertama yang mengadopsi evolusi terbaru desain KODO, All-New Mazda3 tetap menampilkan desain “single motion” yang sederhana dalam tampilan keseluruhan, menunjukkan bagaimana cahaya dan bayangan yang berefleksi di atas badannya menghasilkan ekspresi penting dan dramatis yang jauh lebih baik dibandingkan bahasa desain sebelumnya.

Baca juga: Cicip Mazda 3 sedan-hatchback sebelum diluncurkan, bagaimana rasanya?

Tujuan lain dari desain Mazda3 terbaru adalah memberikan sentuhan desain yang lebih emosional pada model hatchback, menyasar konsumen kalangan berjiwa muda.

Sementara pada model sedan bertujuan untuk menghasilkan proporsi yang lebih elegan, tentunya untuk segmen konsumen yang lebih mapan.

Dalam merancang model Mazda3 baik hatchback maupun sedan, kedua tim pengembangan menunjukkan tampilan yang benar-benar baru pada kepribadian dan nilai-nilai yang dimiliki keduanya, dan berusaha memaksimalkan daya tarik pada kedua model.

Mazda3 hatchback menampilkan sosok yang bertenaga dan menggoda. Sebaliknya pada sedan, tampilan yang sederhana, bersih dan memukau, menonjolkan kedewasaan dan kemewahan.

Sesuai tema “less is more”, semua elemen interior Mazda 3 dirancang sesederhana mungkin untuk menonjolkan keunggulan kabin, yang menjadikan pengemudi seolah menyatu dan berfokus penuh untuk menyetir dan menikmati perjalanan.

Baca juga: All-New Mazda3 meluncur, dijual secara global mulai 2019

Mesin

All-New Mazda3 yang dipasarkan di Indonesia mengadopsi mesin berbahan bakar bensin SKYACTIV-G 2,0 liter yang telah mendapatkan pengembangan teknologi.

Mesin itu mendapatkan optimalisasi pada bagian intake port dan bentuk piston, split fuel injection dan katup pendingin untuk menghasilkan tingkatan yang lebih baik pada performa dinamis, efisiensi bahan bakar dan keramahan lingkungan.

Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE. Fitur G-Vectoring Control Plus (GVC Plus) merupakan pengembangan fitur GVC yang menjadi bagian teknologi SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS.

Di GIIAS 2019, PT EMI menampilkan Mazda2 R AT, Mazda3 Speed, Mazda6 Elite, CX-3, CX-5 ELITE, dan Mazda CX-9. Pada saat yang sama juga diperkenalkan Mazda MX-5 edisi ulang tahun ke-30 yang hanya dibuat 300 unit diseluruh dunia, dan hanya ada 3 unit di Indonesia.

Harga
All New Mazda3 Sedan Rp 538.800.000,-
All New Mazda3 Hatchback Rp 489.800.000,-
Mazda MX-5 AE Rp 928.800.000,-

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar