PU Putra Kapuas juara Bupati Cup 2019

id PU Putra Kapuas juara Bupati Cup 2019,Sepak bola,Bupati Cup,Kapuas,Ben Brahim S Bahat

PU Putra Kapuas juara Bupati Cup 2019

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahar, menyerahkan piala bergilir turnamen sepak bola Bupati Cup 2019 di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (21/7/2019). (Foto Antara Kalteng/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Klub sepak bola PU Putra Kapuas berhasil menjadi juara turnamen sepak bola Bupati Cup Kapuas Kalimantan Tengah yang berlangsung di stadion sepak bola Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Minggu (22/7) sore.

"Kegiatan-kegiatan semacam ini harus terus berlanjut dan diperbanyak agar dapat menciptakan pemain-pemain yang baik," ucap Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahar dalam sambutannya usai menyerahkan hadiah kepada para juara.

Laga final turnamen bergengsi itu mempertemukan kesebelasan PU Putra Kapuas dengan Silva FC Palangka Raya. Pertandingan berlangsung seru dan harus berakhir dengan adu penalti yang dimenangkan oleh PU Putra Kapuas dengan skor 5-4.

Pertandingan memang tidak berlangsung selesai dengan waktu 3x35 menit itu, dihentikan wasit lantaran selain diguyur hujan lebat, lapangan juga tidak memungkinkan kedua kesebelasan untuk menyelesaikan pertandingan yang memperebutkan piala bergilir dan piala tetap Bupati Kapuas tersebut.

Bagi peserta yang kalah, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, berpesan jangan putus asa karena masih banyak pertandingan-pertandingan selanjutnya yang dapat diikuti kembali.

"Bagi yang menang jangan berpuas diri dulu. Tetaplah berlatih terus untuk menghadapi even-even selanjutnya," pesan Ben Brahim.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kapuas H Muhammad Aspiansyah Uman, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung dari tanggal 8 Juli 2019 lalu, diikuti sebanyak 27 peserta tim atau klub dari Kapuas, Pulang Pisau, Palangka Raya dan Banjarmasin Kalimantan Selatan.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Bhayangkara dan HUT ke-74 RI tahun 2019. Kegiatan ini diharapkan terus berlanjut dan mendapat dukungan semua pihak dalam rangka membina persepakbolaan di daerah," ucap Aspiansyah Uman.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu ajang pencarian bibit-bibit daerah untuk dipersiapkan dalam mengikuti pertandingan Liga III di Palangka Raya yang rencananya akan dilaksanakan pada September 2019.

"Terima kasih kepada bapak Bupati, KONI Kapuas serta para sponsor yang telah mendukung dalam kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar dan tidak kurang satu apapun," demikian Ketua Askab PSSI Kapuas Aspiansyah Uman.

Sementara dalam laga final tersebut, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, yang saat itu menyaksikan langsung laga final didampingi Plh Sekda Kapuas Andreas Nuah, Forkomoinda setempat, SOPD setempat dan KONI Kapuas.