Gubernur minta ormas turut tingkatkan kualitas SDM pemuda

id Gubernur Kalteng ,kualitas SDM pemuda, Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah ,Gubernur Kalteng minta ormas turut tingkatkan kualitas SDM pemuda

Gubernur minta ormas turut tingkatkan kualitas SDM pemuda

Asisten II Pemprov Kalteng Nurul Edy (enam kiri) usai membuka Muswil ke-10 Pemuda Muhammadiyah Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melalui Asisten II Pemprov Kalteng Nurul Edy meminta organisasi kemasyarakatan khususnya Pemuda Muhammadiyah turut berperan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pemuda di provinsi setempat.

"Saya minta Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah turut aktif meningkatkan kualitas pemuda dalam rangka menyiapkan generasi muda dalam menghadapi tantangan perkembangan zaman," kata Nurul Edy di Palangka Raya, Sabtu.

Peningkatan kualitas itu juga sebagai upaya menyukseskan program pembangunan daerah menuju Kalimantan Tengah Berkah. Menurut dia upaya itu dapat dilakukan melalui pengkaderan yang dilaksanakan.

Baca juga: Muswil Pemuda Muhammadiyah Kalteng bahas isu strategis

Pernyataan itu diungkapkan dia terkait pelaksanaan Musyawarah Daerah ke-10 Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah yang dibuka oleh Nurul Edy pada Jumat (19/7) malam di Asrama Haji Al Mabrur Kota Palangka Raya.

"Keberadaan organisasi ini juga penting guna menyukseskan program pemerintah. Untuk itu saya berpesan agar Pemuda Muhammadiyah selalu menjaga semangat kebangsaan, kerakyatan dan keagamaan dalam setiap gerakan menuju Kalteng Berkah," katanya.

Dia juga berharap Musda ke-10 Pemuda Muhammadiyah Kalteng yang juga untuk memilih Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalteng periode 2019-2024 dapat terpilih sosok pemimpin yang mampu menyinergikan program organisasi dan program pemerintah daerah.

Ketua PWPM Kalteng periode 2015-2019 Daryana mengatakan bahwa Muswil ke-10 Pemuda Muhammadiyah Kalteng di tahun ini diikuti dengan jumlah peserta terbanyak.

Baca juga: Sejumlah kader siap berebut kursi ketua Pemuda Muhammadiyah Kalteng

"Kami juga berharap nantinya terpilih kader yang mampu membawa dan memajukan organisasi serta mampu terlibat aktif dalam pembangunan daerah menuju Kalteng Berkah," kata Daryana.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng Ahmad Syar'i mengatakan Mhammadiyah beserta organisasi ortonomnya merupakan gerakan dakwah amar makruf nahi mungkar dalam rangka mewujudkan masyarakat Islam yang berkemajuan.

"Muswil ini bukti Pemuda Muhammadiyah dinamis berkemampuan yang mampu menyikapi perkembangan zaman dan kepemudaan sesuai arah gerakan Muhammadiyah selama empat tahun ke depan," kata Syar'i.

Dia juga meminta Pemuda Muhammadiyah tak hanya fokus internal Muhammadiyah tetapi juga harus mampu berkiprah langsung dalam pembangunan daerah serta mampu memunculkan kader berkarakter dan berkomitmen dalam amar maruf nahi mungkar.

Baca juga: Rektor UMP: Persiapkan Seruyan pintu masuk baru ke Kalteng
Baca juga: UMP bersama BNF integrasikan penelitian konservasi lingkungan
Baca juga: Paslon 02 dinilai tersandra kepentingan Habib Rizieq

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar