Pemkot diharapkan tambah anggaran pengembangan pariwisata

id sigit k yunianto,Pemkot palangka raya,pengembangan pariwisata,Pemkot diharapkan tambah anggaran pengembangan pariwisata

Pemkot diharapkan tambah anggaran pengembangan pariwisata

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto . (FOTO ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto meminta wali kota dan wakil wali kota menambah anggaran untuk pengembangan sektor pariwisata.

"Harapan kami Pemerintah Kota Palangka Raya dapat meningkatkan anggaran untuk pengembangan sektor pariwisata," kata Sigit di Palangka Raya, Senin.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, pengembangan sektor pariwisata tidak akan pesat jika tidak didukung dengan ketersediaan dana yang memadai.

Meski demikian, pihaknya berharap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata selaku menjadi motor penggerak wisata kota yang semakin kreatif mencari dana tambahan pengembangan sektor wisata.

Baca juga: Tiga usulan inisiatif DPRD Palangka Raya sangat membantu pemkot

"Salah satunya dengan mengajukan pendanaan kepada pemerintah pusat atau sinkronisasi program baik Kementerian Pariwisata atau pun dengan pemerintah provinsi dan pihak swasta," katanya.

Dia pun berharap wali kota-wakil wali kota periode 2018-2023 Fairid Naparin-Umi Mastikah dapat meningkatkan citra pariwisata Kota Palangka Raya hingga kancah nasional.

"Mungkin yang bisa dilakukan ialah menggencarkan promosi melalui media berskala nasional, termasuk dengan mengikuti acara kebudayaan dan pariwisata di tingkat nasional," katanya.

Dia yakin jika pemerintah kota dalam hal ini Disbudpar bersungguh-sungguh dan kreatif maka sektor pariwisata di "Kota Cantik" akan berkembang pesat.

"Satu lagi yang tidak kalah penting yakni terkait ikon wisata. Kota Palangka Raya sampai saat ini belum memiliki itu. Dan kami rasa itu juga menjadi bagian tugas rumah wali kota-wakil wali kota terpilih," katanya.

Pihaknya berharap di tangan Wali Kota Fairid Naparin dan Wakil Wali Kota Umi Mastikah yang berjiwa muda sektor wisata Kota Palangka Raya semakin maju sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca juga: Kemenkumham-Pemkot sepakat cabut laporan
Baca juga: Wagub apresiasi berbagai capaian prestasi Pemkot Palangka Raya
Baca juga: Festival Balayah Lanting 2019 momen berharga perkenalkan wisata Delang



 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar