Strategi Tokopedia bersaing dengan e-commerce lain

id Tokopedia,e-commerce,Strategi Tokopedia bersaing dengan e-commerce lain

Gerai Tokopedia di Future Commerce Indonesia 2019 di Jakarta, Selasa (29/1/2019). (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Alih-alih berpacu dalam memberikan penawaran pengembalian uang tunai atau cashback, AVP Fintech Tokopedia, Samuel Sentana, mengatakan Tokopedia berpacu dalam memberikan berbagai infrastruktur kepada pembeli dan penjual.

"Kami berpacu dalam memberikan permodalan, berpacu dalam memberikan infrastruktur logistik yang terbaik, juga infrastruktur payment yang terbaik," ujar Samuel di Jakarta, Senin.

Untuk memberikan akses permodalan kepada penjual, Tokopedia menjalin kerja sama dengan fintech peer to peer lending Modalku menghadirkan fitur Modal Toko.

Langkah ini dilakukan Tokopedia untuk membuka peluang bisnis yang lebih luas kepada enam juta merchant Tokopedia, di mana 70 persen dari angka tersebut adalah mereka yang baru memulai bisnis.

Tokopedia juga telah bekerja sama dengan fintech pembayaran OVO untuk menghadirkan layanan pembayaran digital kepada para pembeli.

"Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk user dan merchant, jadi experience dan kemudahan berbisnis dalam Tokopedia, kami berusaha permudah terus menerus," kata Samuel.

Belum lama ini, Tokopedia juga telah mengakusisi marketplace vendor pernikahan BrideStory. Langkah tersebut, menurut Samuel, diambil karena melihat potensi yang dapat disumbangkan kepada ekosistem ekonomi digital di Indonesia.

Baru-baru ini, Samuel mengatakan, Tokopedia juga telah meluncurkan Mitra Tokopedia untuk mempermudah para pemain ritel tradisional untuk mengembangkan usaha, seperti akses permodalan dan logistik.

"Jadi pada dasarnya kami akan selalu bermitra dengan existing partner dan memajukan ekonomi bersama," ujar Samuel.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar