DPRD Seruyan harapkan penerimaan CPNS 2019 sesuai kebutuhan daerah

id Dprd seruyan, bejo riyanto, kuala pembuang, cpns, penerimaan, pns, kuota formasi, bkd, bkn

DPRD Seruyan harapkan penerimaan CPNS 2019 sesuai kebutuhan daerah

Ilustrasi, ratusan pegawai negeri sipil berkumpul di halaman Kantor Gubernur Kalteng mengikuti halal bihalal Lebaran 2019, Palangka Raya, Senin, (10/6/2019). (Foto Antara Kalteng/Muhammad Arif Hidayat)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kalangan DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mengharapkan agar kuota formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 benar-benar sesuai kebutuhan daerah.

"Kami harapkan usulan formasi oleh pemerintah kabupaten sesuai kebutuhan daerah, begitu juga yang disetujui oleh pemerintah pusat nantinya," kata Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Selasa.

Hal itu perlu pihaknya tekankan, agar nantinya penerimaan CPNS benar-benar efektif dan efisien, yakni mampu memenuhi kebutuhan daerah, baik formasi yang masih mengalami kekurangan maupun belum terisi sama sekali.

Formasi kosong tidak hanya melihat dari kondisi saat ini, namun juga yang bakal kosong nantinya, akibat pegawai yang ada saat ini telah memasuki masa pensiun. Jadi pemerintah kabupaten pun, juga harus cermat dalam hal itu.

"Kami pun berharap kuota formasi yang diputuskan oleh pemerintah pusat, benar-benar mampu menutupi sebagian besar kebutuhan pegawai pada berbagai bidang, termasuk kesehatan dan pendidikan," jelasnya di sela kegiatan kerjanya.

Pemerintah pusat juga diminta mampu memenuhi kebutuhan Seruyan sebagai salah satu kabupaten pemekaran, yaitu dengan memberikan kuota formasi yang lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebagai kabupaten pemekaran, tentu Seruyan masih mengalami banyak kekurangan pegawai negeri sipil (PNS) pada berbagai bidang berbeda. Selain itu apabila jumlah PNS yang dimiliki ideal, maka upaya pengembangan daerah bisa dilakukan secara optimal.

"Semakin ideal jumlah pegawainya, maka semakin baik pula kinerja pemerintah kabupaten guna mewujudkan pembangunan yang merata di seluruh wilayah Seruyan," tutur Bejo.

Meski saat ini penetapan kuota formasi penerimaan CPNS belum dilakukan, namun pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat yang ingin mendaftar nantinya, agar bisa mempersiapkan diri dengan baik. Hingga pada akhirnya, tidak akan mengalami kesulitan pada saat mengikuti tes seleksi.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar