Dua napi Rutan Palangka Raya kabur

id Dua napi Rutan Palangka Raya kabur,Rutan Palangka Raya,Palangka Raya,napi kabur, Akhmad Zaenal Fikri

Dua napi Rutan Palangka Raya kabur

Salah satu foto narapidana Fendi yang kabur dari Rutan Klas IIA Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (23/7/19). (Foto Istimewa).

Iya betul mas ada dua orang narapidana yang melarikan diri dari tahanan atas nama Badarudin alias Udi (21) kasus penganiayaan dan Mohammad Effendi alias Fendi (23) kasus pencurian
Palangka Raya (ANTARA) - Dua narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIA Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah yang masih menjalani vonis kasus penganiayaan dan pencurian, melarikan diri dari tahanan saat petugas melakukan pengecekan terhadap dua orang tersebut. 

"Iya betul mas ada dua orang narapidana yang melarikan diri dari tahanan atas nama Badarudin alias Udi (21) kasus penganiayaan dan Mohammad Effendi alias Fendi (23) kasus pencurian," kata Kepala Rutan Klas IIA Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri di Palangka Raya, Selasa.

Zaenal menjelaskan, melarikan dirinya kedua tahanan tersebut diketahui saat bekerja di lahan pertanian yang berada di bagian belakang lingkungan rutan setempat. 
Salah satu foto narapidana Badarudin yang kabur dari Rutan Klas IIA Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (23/7/19). (Foto Istimewa).

Kuat dugaan mereka meninggalkan rutan sekitar pukul 17.00 WIB, diketahuinya setelah petugas melakukan pengecekan keberadaan mereka. Alangkah terkejutnya petugas yang sedang piket pada waktu itu, melihat kedua warga binaan tersebut sudah tidak ada. 

"Saat ini kami masih melakukan pencarian terhadap dua napi yang kabur itu atas nama Badarudin yang di vonis satu tahun penjara dan Muhammad Effendi 18 bulan. Namun hingga kini masih belum diketahui keberadaannya," tandasnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah Hanibal ketika dikonfirmasi oleh awak media, pihaknya juga belum mengetahui secara gamblang kronologis larinya dua tahanan rutan tersebut. 

"Kemana arah kaburnya kami belum mengetahui, kepala rutan setempat beserta personelnya juga sudah melakukan pencarian terhadap dua napi tersebut," tegas Hanibal. 

Sementara itu di jejaring media sosial foto dan identitas kedua napi yang melarikan diri juga sudah tersebar luas. Bahkan masyarakat juga perlu mewaspadai lingkungannya masing-masing, karena takutnya mereka bersembunyi di pemukiman warga, karena keduanya masih dalam pencarian petugas.