Kapuas raih penghargaan Pakarti Madya II tingkat nasional Hatinya PKK

id Kapuas raih penghargaan Pakarti Madya II tingkat nasional Hatinya PKK,PKK,Hatinya PKK,Kapuas

Kapuas raih penghargaan Pakarti Madya II tingkat nasional Hatinya PKK

Ketua TP PKK Desa Sidomulyo Lasturi Lasino didamping Ketua TP PKK Kecamatan Tamban Catur Dwi Pujiati menerima penghargaan Pakarti Madya II Tingkat Nasional atas prestasi pelaksanaan terbaik pemanfaatan halaman pekarangan (HATINYA PKK) kategori Tingkat Kabupaten se Indonesia tahun 2019. (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Desa Sido Mulyo Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas yang mewakili Kalimantan Tengah berhasil mendapatkan penghargaan Pakarti Madya II Tingkat Nasional atas prestasi pelaksanaan terbaik pemanfaatan halaman pekarangan (HATINYA PKK) kategori Tingkat Kabupaten se Indonesia tahun 2019.
 

"Saya berharap agar dapat menjadikan motivasi serta inovasi bagi desa-desa lainnya serta kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kapuas, agar lebih maju dan dapat memanfaatkan lingkungan pekarangan menjadi lebih bermanfaat bagi keluarga, sehingga dapat mencukupi kebutuhan serta gizi keluarga," ucap Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat di Kuala Kapuas, Kamis.

Istri orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Kapuas ini menyampaikan rasa syukur serta ucapan selamat dan sukses kepada Kepala Desa Sido Mulyo dan Ketua TP PKK Desa Sido Mulyo beserta seluruh jajaran dan masyarakatnya atas prestasi yang dicapai, dengan keberhasilan tersebut.

"Selamat dan sukses atas prestasi yang dicapai, saya harapkan keberhasilan ini menjadi penyemangat untuk desa-desa lain ikut serta memajukan desanya dan dapat memanfaatkan lingkungan pekarangan menjadi lebih bermanfaat," ujarnya.

Sementara itu, atas keberhasilan tersebut Desa Sido Mulyo Kecamatan Tamban Catur, dari enam desa secara nasional, berhak mendapatkan piagam penghargaan serta uang pembinaan sebesar Rp15 juta dari Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dr Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, yang diserahkan bertepatan dalam rangka Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 Tahun 2019 yang dipusatkan di Padang Sumatera Barat.

Piagam Penghargaan serta uang pembinaan yang diserahkan, diterima langsung oleh Ketua TP PKK Desa Sidomulyo Lasturi Lasino didamping Ketua TP PKK Kecamatan Tamban Catur Dwi Pujiati Rabu (24/7/2019) lalu.

Prestasi ini membanggakan masyarakat karena tidak hanya mengharumkan nama desa, kecamatan dan kabupaten, tetapi juga nama Provinsi Kalimantan Tengah. Prestasi ini harus ditingkatkan agar terus menuai hasil positif bagi masyarakat daerah.

Prestasi ini juga diharapkan menjadi contoh bagi desa lainnya agar termotivasi melakukan hal-hal yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat dan daerah.