Sukses ganda Lamandau di ArcheryCompetition Games 2019

id Sukses ganda Lamandau di ArcheryCompetition Games 2019,Panah,Panahan

Atlet panahan Kabupaten Lamandau berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan Archery Competition Lamandau Games 2019, yang dipusatkan di Stadion Hinang Golloa, Nanga Bulik, Jumat (26/7/2019). (Foto Humas Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Kabupaten Lamandau meraih sukses ganda dalam ajang Archery Competition Lamandau Games 2019 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Stadion Hinang Golloa Nanga Bulik karena sukses menjadi tuan rumah sekaligus menjadi juara umum. 

Sebagai tuan rumah, atlet panahan kabupaten setempat memborong 35 medali dan mendominasi perolehan medali di semua kategori lomba, kata Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Supriatno Ladan, di Nanga Bulik, Sabtu.

"Perolehan medali kita unggul jauh dari Kabupaten Sukamara yang menempati peringkat ke dua dengan perolehan tujuh medali, ajang ini diikuti oleh 10 kabupaten di Kalteng," bebernya.

Menurutnya, kejuaraan yang digagas oleh pemerintah kabupaten setempat mempertandingkan empat kategori cabang panahan, yaitu coumpond dan recurve bow, standar bow umum, standar bow tingkat SLTP, dan kategori kelas standar bow untuk sekolah dasar (SD).

Dari empat kategori tersebut atlet Lamandau berhasil menyabet 12 medali dari cabang coumpond dan recurve bow, dengan empat medali emas, empat perak, dan empat medali perunggu.

Sementara untuk kategori standar bow umum, berhasil merebut delapan medali, dengan tiga medali emas, tiga medali perak, dan dua medali perunggu. 

Kesuksesan di dua kategori tersebut juga diikuti oleh kategori standar bow SLTP dengan menyabet 10 medali, dengan rincian empat emas, empat perak, dan dan dua perunggu.

"Sedangkan untuk kelas Standar Bow SD, Lamandau sukses mengumpulkan lima medali, meliputi dua emas, dua perak dan satu perunggu," ungkapnya.

Sapriatno yang juga atlet panahan langganan timnas ini juga mengatakan, kejuaraan Archery Competition merupakan salah satu event olahraga yang menjadi program unggulan kepala daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 21 hingga 26 Juli 2019 kemarin itu juga sekaligus sebagai ajang pembinaan dan pengembangan berbagai bidang olahraga dalam rangka mencari bibit muda yang nantinya diharapkan mampu membawa harum nama daerah baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun ditingkat nasional.

Untuk diketahui bahwa kegiatan yang diikuti oleh 10 perwakilan kabupaten di Kalteng ini adalah Lamandau sebagai tuan rumah, Sukamara, Barito Utara, Pulang Pisau, Palangka Raya, Barito Selatan, Katingan, Gunung Mas, Kotawaringin Timur, serta Seruyan.

"Kami harapkan dari kegiatan ini muncul bibit muda yang nantinya membawa harum nama Bumi Bahaum Bakuba," demikian Sapriatno.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar