Pembinaan bidang keagamaan jadi perhatian Bupati Gunung Mas

id Pembinaan bidang keagamaan jadi perhatian Bupati Gunung Mas,GKE,Keagamaan

Pembinaan bidang keagamaan jadi perhatian Bupati Gunung Mas

Ketua KPPer Resort GKE Kuala Kurun Frinetha disaksikan Bupati Gumas Jaya S Monong, Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing, memotong tumpeng untuk merayakan Hari Perempuan GKE, di Gereja Kalawa Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Sabtu (27/7/2019). (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas Kalimantan Tengah Jaya S Monong menyatakan pemerintah kabupaten sangat memperhatikan pembinaan masyarakat di bidang keagamaan dengan memberi bantuan yang layak.

Bantuan yang diberikan nantinya tidak hanya pada satu golongan tertentu, namun kepada seluruh pihak, kata Jaya saat menghadiri Perayaan Hari Perempuan Gereja Evangelist (GKE) di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Sabtu.

“Kami, saya dan Ibu Wakil Bupati Gunung Mas, selalu ingin memperhatikan semua, dalam hal ini juga berbagai denominasi gereja. Dari sisi anggaran, harapan kami tidak hanya remah-remah yang dapat diberikan, tetapi memang roti,” ucapnya.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga mengajak kaum perempuan GKE untuk bertekun dalam kehendak Tuhan, yakni saling mengasihi, mengampuni, dan tekun di dalam iman.

Sebelumnya, Ketua BPH Majelis Resort GKE Kuala Kurun Edison B Kuni, S.Th meminta kepada Pemkab Gunung Mas agar dapat meningkatkan bantuan kepada Komisi Pelayanan Perempuan (KPPer) GKE. Peningkatan bantuan walau hanya remah-remah akan sangat berarti.

Dia juga  meminta kaum perempuan GKE untuk meningkatkan kualitas diri, agar dapat turut ambil bagian dalam pembangunan di wilayah itu. Dia yakin, nantinya kaum perempuan GKE dapat berperan dalam membangun Kabupaten Gunung Mas.

Ketua KPPer Resort GKE Kuala Kurun Frinetha mengatakan bahwa pada perayaan hari perempuan tersebut, dilaksanakan sejumlah perlombaan diantaranya cerdas cermat alkitab, mambasa surat barasih, serta lomba gerak dan lagu rohani.

“Kegiatan diikuti oleh Seksi Pelayanan Perempuan Jemaat GKE Kuala Kurun, Sion, Pandahang, Tampang Tumbang Anjir, Tanjung Riu, Tumbang Lampahung, Teluk Nyatu, Petak Bahandang, Penda Pilang, dan Tumbang Tambirah. Sebagai juara umum adalah SPPer GKE Kuala Kurun,” bebernya.

Dia menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan, keakraban, dan kekompakan sebagai sesama kaum perempuan GKE, sehingga lebih giat lagi damam melayani Tuhan dan melayani sesama manusia.

“Selamat kepada SPPer yang meraih juara umum, sedangkan kepada yang belum juara saya minta untuk jangan berkecil hati, karena kita semua adalah pemenang di mata Tuhan. Sampai bertemu kembali dalam kegiatan Hari Perempuan GKE tahun depan,” demikian Frinetha.