Ratusan peserta dari Kalteng dan Kalsel ikuti gowes bareng

id sepeda barito utara,gowes bareng barito utara,klub sapat batara,bupati barito utara lepas gowes bersama,bupati nadalsyah

Bupati H Nadalsyah melepas even gowes bersama di kawasan bundaran buah Muara Teweh, Minggu (28/7/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Sebanyak 480 orang anggota klub sepeda yang ada di sejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan ikuti 'Gowes Bareng Sapat Batara' 2019 yang digelar  di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalteng.

Gowes bareng yang digelar oleh klub Sapida Tinjak Barito Utara (Sapat Batara) yang bertemakan "Bahanyi Dumah Bahanyi Hangit Ka Due" selain diikuti oleh peserta dari klub Muara Teweh, juga dari klub sepeda Puruk Cahu, Buntok, Banjarmasin, Banjar Baru, Balangan dan kota-kota lainnya yang dilepas Bupati Barito Utara H Nadalsyah di kawasan bundaran buah Muara Teweh, Minggu.

Even yang diaksanakan di tahun kedua ini, peserta yang mengikuti lebih banyak dibandingkan dengan gelaran pertama. Terutama para peserta yang datang dari luar kota Muara Teweh, ingin merasakan track atau jalur yang berada di kota Muara Teweh Kabupaten Barito Utara. Dimana mereka mendengar kabar bahwa memiliki jalur yang baik serta suasana alam yang masih terjaga dengan baik.

Bupati Nadalsyah mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang mengikuti acara Gowes Bareng Sapat Batara di Muara Teweh, terutama peserta yang datang dari luar kota Muara Teweh. 
 
Bupati H Nadalsyah foto bersama peserta gowes bersama dari Kalteng dan Kalsel di kawasan bundaran buah Muara Teweh, Minggu (28/7/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)
"Semoga seluruh peserta dapat menikmati even ini sekaligus mendapatkan bonus kesehatan, karena dengan bersepeda merupakan salah satu kegiatan olahraga yang baik bagi kesehatan," katanya.

Nadalsyah berpesan agar berhati-hati dan tetap memakai alat-alat perlengkapan bersepeda agar selalu aman dan terhindar dari segala sesuatu yang tidak diinginkan. 

"Selaku Kepala Daerah Kabupaten Barito Utara,  saya juga berharap kedepannya agar kiranya even-even ini terus berlanjut, sehingga dapat tercipta hubungan yang baik antar sesama warga kota Muara Teweh maupun kota-kota lainnya yang tergabung dalam even ini, apa lagi even ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Kota Muara Teweh," ujar Nadalsyah.

Para peserta akan menempuh rute yang terbagi dalam 5 zona yakni zona 1 di Bundaran Buah-Jalan A. Yani-Bundaran Patung-Jalan Sudirman-Jalan Pramuka-Jalan Simpang LP I-Jalan Tembus Asrama Polisi-Jalan Lingkar Luar-Gereja Jalan Rapen-Jalan Pendreh. Zona 2 di Jalan Pendreh-Kebun Sawit-Jalan Parang Kampeng-Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu- Jalan Pintas. 

Untuk Zona 3 Jalan Pintas menuju Kilometer 9-10 istirahat di rest area-Jalan Simpang Pendreh-Perbatasan Zona 3 dan 4.

Zona 4 di perbatasan Zona 3 dan 4 menuju Gerbang Hutan Kota dan terakhir Zona 5 di Gerbang Hutan Kota-Bukit Payung-Jalan Ronggolawe-Jalan Pertiwi-Jalan A. Yani-finish di Bundaran Buah.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar