Turnamen badminton Kapolda Cup Open 2019 hasilkan bibit baru

id Kapolda cup 2019, badminton, palangka raya, kalteng, kalimantan tengah, bibit muda, bibit baru,Kotawaringin timur, kotim, mura, kobar, kotawaringin ba

Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Louhenapessy menyerahkan piala kepada pemenang turnamen Batminton Kapolda Cup Open 2019 yang dilaksanakan di GOR Hi-Qua Kota Palangka Raya, Sabtu, (27/7/19). (Foto Istimewa )

Palangka Raya (ANTARA) - Turnamen Badminton Kapolda Cup Open 2019 yang digelar di GOR Hi-Qua Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar sejak 23-27 Juli, berakhir dengan lahirnya bibit pebulu tangkis muda. 

"Hal itu tampak setelah mereka menjuarai turnamen dari setiap kelas yang diikuti," kata Ketua Panitia Turnamen Badminton Kapolda Cup Open 2019 AKBP Devy di Palangka Raya, Minggu.

Dengan berakhirnya turnamen yang ditutup secara resmi oleh Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Kalteng Kombes Pol Louhenapessy, diharapkan para atlet muda berbakat itu, bisa terus mengasah diri dalam turnamen lain. 

Sebab atlet-atlet yang mengikuti turnamen itu, memiliki kesempatan besar untuk menjadi pebulu tangkis di kancah nasional dan internasional. Apalagi bakat yang mereka miliki, tidak kalah dengan pebulu tangkis yang berada di luar Kalteng. 

"Turnamen yang dihelat oleh Polda Kalteng dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkara, bertujuan untuk memajukan olahraga bulu tangkis, apalagi selama ini juga sangat digemari masyarakat," ucap Devy.

Dari turnamen itu, keluar sebagai pemenang dari tunggal putra pemula yaitu Irwan dari PB Classica Kotawaringin Barat dan juara kedua serta ketiga, yaitu Dimas dan Yudha PB dari Tunas Raya Kotawaringin Timur.

Sedangkan tunggal putri, untuk juara satu diraih oleh Amanda dari PB Alfath Kotawaringin Barat, juara kedua diraih Alda Gloria dari PB Canfe Kotawaringin Timur dan juara ketiga didapatkan Tri Afni PB dari Kapuas Jaya, Kabupaten Kapuas.

Kemudian pada ganda dewasa putra, keluar sebagai juara M Hadir-Tri dari Potret Kotawaringin Barat, disusul Wildan-Gusti Ali dari PB Gabriel Sukamara, serta Fadli Rahman-Elpandi dari PBSI Barito Utara sebagai juara kedua dan ketiga.

Untuk ganda dewasa putri, juara pertama diraih pasangan Agni-Citra dari PB Polda Kalteng, Cheren-Vania dari PB Taruna Utama Palangka dan Nadia-Meyna dari PB Polda Kalteng. 

Terakhir ganda veteran putra, juara pertama direbut pasangan Junaidi-Dardiansyah dari Polres Katingan, juara dua diraih Maulidin-Royke dari PBSI Mura dan juara tiga Sugianto-Rahul dari PBSI Palangka Raya.


Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar