Pemkab Seruyan lakukan pemelajaran terhadap Kota Bogor

id Pemkab seruyan, kuala pembuang, wabup, wakil bupati seruyan, iswanti, bogor, studi komparasi

Pemkab Seruyan lakukan pemelajaran terhadap Kota Bogor

Wakil Bupati Seruyan Iswanti (kerudung hitam) saat bertemu dengan Wakil Wali Kota Bogor Dedy A Rachim baru-baru ini. (Foto Istimewa)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah melakukan pemelajaran terhadap Kota Bogor, Jawa Barat guna mengetahui berbagai macam program maupun kegiatan positif yang diterapkan disana.

"Apa saja yang bisa kami ambil dan terapkan di Seruyan, tentu akan dipelajari demi mewujudkan pembangunan yang lebih baik," kata Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat dihubungi dari Kuala Pembuang, Senin.

Ia menjelaskan, studi komparasi (perbandingan) antara Pemkab Seruyan dengan Pemkot Bogor, diharapkan memberikan banyak manfaat, seperti pengelolaan sistem administrasi hingga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Tentunya semua pihak mengetahui, Bogor dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia dengan segudang capaian ataupun prestasi. Diantaranya dalam hal sistem pengelolaan angkutan kota berupa penghargaan Wahana Tata Nugraha.

Kemudian berhasil meraih Pastika Paranam, berkat komitmen yang kuat dalam penegakkan dan penerapan peraturan daerah tentang kawasan tanpa rokok. Selanjutnya sebagai kota layak anak tingkat pratama dan banyak prestasi lainnya.

"Hendaknya berbagai keberhasilan di sejumlah sektor berbeda itu, bisa diikuti oleh Pemkab Seruyan kedepannya," tuturnya.

Studi komparasi yang dilaksanakan Pemkab Seruyan itu, diantaranya dilaksanakan melalui pertemuan antara Wakil Bupati Seruyan Iswanti bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedy A Rachim di Bogor Museum Pertanian.