Bupati Kobar menangis saat lepah calon jemaah haji, ini penyebabnya

id kabupaten kotawaringin barat,kobar,jemaah calon haji kobar,bupati kobar,nurhidayah

Bupati Kobar menangis saat lepah calon jemaah haji, ini penyebabnya

Bupati Kobar Nurhidayah menyalami satu persatu calon jemaah haji asal Kobar yang akan berangkat menuju asrama haji di Palangka Raya, Senin (29/7/2019). (Foto Antara Kalteng/Hendri Gunawan).

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah Nurhidayah melepas keberangkatan 169 Calon Jemaah Haji setempat ke Asrama Haji Palangka Raya, untuk berangkat bersama berangkat dengan rombongan dari kabupaten lainnya menuju Embarkasi Banjarmasin. 

Dalam acara pelepasan yang dilaksanakan di Masjid Agung Riyadlush Solihin Pangkalan Bun, Senin (29/7) pagi tersebut, Nurhidayah terlihat meneteskan air mata saat tengah memberikan kata sambutan di hadapan ratusan CJH.

"Kepada seluruh calon jamaah haji asal kabupaten Kobar kami doakan semoga para calon jamaah haji diberikan kesehatan, kekuatan, kemudahan, kelancaran dalam menjalankan ibadah haji tahun ini, jangan lupa perbanyak kosumsi air putih dan buah-buhan selama di tanah suci" ucap Nurhidayah.

Pemkab Kobar akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para CJH. Salah satunya memberangkatkan calon jamaah haji menuju Palangka Raya tidak lagi melalui jalur darat. Semuanya diberangkatkan melalui transportasi udara. Hal ini dilakukan agar rombongan tidak kelelahan dijalan dan merasa aman serta nyaman.

Dia mengatakan, ini tahun kedua Pemkab Kobar memberangkatkan calon jamaah haji menuju asrama haji di Palangka Raya melalui transportasi udara, sebelum ke Embarkasi Banjarmasin. Dan, tahun depan Pemkab Kobar menginginkan jemaah haji asal Kobar tidak lagi berangkat melalui Embarkasi Banjarmasin, tetapi langsung langsung ke Embarkasi Solo, Jawa Tengah.

Nurhidayah menjelaskan bahwasanya untuk pemberangkatan jemaah haji itu diserahkan ke masing-masing kabupaten, dan untuk Kobar sudah diusulkan tahun depan pemberangkatannya langsung ke Embarkasi Haji di Solo.

"Kami usulkan sesuai dengan permohonanan para calon jemaah haji yang mana mereka minta kloter Embarkasi Solo, jadi dari Pangkalan Bun tidak lagi ke Palangka Raya dan ikut Embarkasi Banjarmasin," ucapnya.

Baca juga: Turnamen badminton Kapolda Cup Open 2019 hasilkan bibit baru

Nurhidayah mengatakan Pemkab Kobar telah bersurat secara resmi ke Gubernur Kalteng perihal permohonan tersebut dan berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bisa memberikan persetujuan dan peneteapan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kobar Triyanto mengatakan semakin tahun pelayanan Pemkab Kobar untuk CJH semakin baik, dua tahun belakangan ini Pemkab tidak lagi memberangkatkan CJH melalui jalur darat untuk menuju asrama haji di Palangkaraya.

Meskipun sebenarnya tahun ini CJH berkeinginan untuk bisa langsung diberangkatkan ke Banjarmasin untuk memotong jarak, menghemat waktu dan tenaga. Tetapi kembali lagi karena memang ada keinginan dari Provinsi untuk mengumpulkan semuanya di asrama haji Palangkaraya.

"kami sangat mendukung program Pemkab Kobar agar tahun depan calon jemaah bisa langsung diberangkatkan ke Embarkasi Solo, bukan lagi Embarkasi Banjarmasin," demikian Triyanto.

Baca juga: Bupati Kobar pimpin langsung pembagian seragam sekolah gratis ke siswa baru

Baca juga: Pemkab Kobar tetapkan status siaga darurat bencana karhutla

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar